Wanita-wanita di Balik Orang-orang Terkaya Dunia

Wanita-wanita di Balik Orang-orang Terkaya Dunia

Naviri Magazine - Ada ungkapan terkenal, “Di balik pria hebat, ada wanita hebat”. Ungkapan itu tampaknya benar, karena wanita yang hebat mampu menumbuhkan semangat dan motivasi pasangannya untuk tumbuh dan terus tumbuh. Hal itu pula yang terjadi pada orang-orang terkaya di dunia. Mereka memiliki pasangan yang tidak hanya mampu mendampingi mereka, namun juga menguatkan kehebatan mereka.

Siapa saja wanita-wanita hebat itu, dan bagaimana para miliuner dunia bertemu dengan mereka? Berikut ini uraiannya.

Mark Zuckerberg & Priscilla Chan

Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, adalah salah satu orang terkaya di dunia, bahkan disebut miliuner termuda sepanjang sejarah. Mark bertemu calon istrinya ketika masih menjadi mahasiswa di Harvard.

Priscilla Chan selalu mendukung usaha dan percaya pada keberhasilan Mark. Mereka menikah pada 19 Mei 2012 dalam sebuah upacara sederhana di rumah mereka. Pada 2 Desember 2015, Mark dan Priscilla menjadi orang tua dari seorang bayi perempuan.

Warren Buffett & Astrid Menks

Warren Buffett adalah investor paling terkenal di dunia. Dia menjadi kaya-raya, dan terus masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, berkat investasi-invetasi cerdik yang dilakukannya.

Buffett bertemu istrinya, Astrid, pada 1970-an ketika bekerja sebagai pelayan. Perbedaan usia di antara mereka 16 tahun, dan Buffet lebih tua. Hal ini membuktikan bahwa cinta mengalahkan segalanya.

Bill & Melinda Gates

Siapa yang tak kenal Bill Gates? Dia orang terkaya di dunia yang mendirikan perusahaan Microsoft. Bill bertemu istrinya, Melinda, pada 1980-an, di sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh Microsoft.

Kala itu, Melinda merupakan karyawan Microsoft. Mereka menikah pada 1994, dan kini memiliki tiga anak. Bill dan Melinda saat ini juga mendirikan yayasan amal terbesar di dunia.

Jeff & MacKenzie Bezos

Jeff Bezos adalah pendiri Amazon, perusahaan retail terbesar di dunia, yang menjadikan Jeff Bezos sebagai salah satu orang terkaya di planet bumi. Dia bertemu pasangannya, MacKenzei, pada 1992.

MacKenzie mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Vogue, "Kantor kami berada tepat di sebelah satu sama lain. Selama berhari-hari, aku bisa mendengar tawanya yang indah, bagaimana tidak jatuh cinta?" Setahun kemudian, mereka menikah, dan sekarang memiliki empat anak.

Richard & Joan Branson

Richard Branson adalah miliuner yang mendirikan perusahaan Virgin Group. Perusahaan itu menguasai berbagai jaringan usaha, dari penerbangan sampai rekaman musik.

Richard bertemu pasangannya, Joan Branson, di toko barang antik. Sebelum menikah, Richard harus melakukan pendekatan dengan Joan selama setahun. Mereka sekarang memiliki dua anak.

Michael & Susan Dell

Michael Dell adalah perintis bisnis komputer yang kini menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Michael bertemu teman hidupnya, Susan, lewat kencan buta. Susan adalah atlet profesional yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan triathlon internasional. Mereka menikah, dan sekarang memiliki empat anak.

Amancio Ortega & Lora Perez Marcote

Amancio Ortega adalah orang yang memiliki Inditex, perusahaan fashion multinasional terbesar, yang membawahi brand Zara, Massimo Dutti, Pull & Bear, Stradivarius, Bershka, dan Lefties.

Lora Perez Marcote, yang biasa disapa Flora, sudah sangat lama bekerja sebagai sekretaris Amancio. Karena kebersamaan itu, mereka menemukan kedekatan dan kecocokan, hingga akhirnya menikah pada 2001.

David & Julia Koch

David Koch adalah pemimpin perusahaan dengan keahlian di bidang perdagangan, investasi, pengolahan minyak, produksi bahan kimia, serat buatan, dan plastik. Dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia, dengan nilai kekayaan lebih dari 50 miliar USD.

David menikah dengan Julia, dan mereka memiliki tiga anak. Julia jarang muncul ke hadapan publik, dan mendedikasikan waktunya untuk keluarga serta kegiatan amal.

Bernard Arnault & Helene Mercier

Bernard Arnault adalah pemilik brand Dior, Givenchy, Selin, Lacroix, Kenzo, Guerlain, Sephora, Hennessy, Molt & Chandon, Dom Perignon, Pommery, Veuve Clicquot, dan rumah mode Krug.

Bernard Arnault menjalin hubungan dengan istrinya, Helena Mercier, karena sama-sama menyukai musik. Pasangan ini menikah pada 1991, dan kini memiliki lima anak.

Baca juga: 10 Orang Terkaya di Filipina dan Cara Mereka Menjadi Kaya

Related

Female 8518022458206184619

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item