Demi Politik, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ganti Nama

Demi Politik, Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ganti Nama

Naviri Magazine - Rata-rata orang Indonesia mengenal Ahmad Dhani, penyanyi terkenal Indonesia yang belakangan juga terjun ke dunia politik. Begitu pula, rata-rata orang Indonesia mengenal Mulan Jameela, wanita yang menjadi istri Ahmad Dhani sekarang. Namun, mungkin, tidak semua orang tahu siapa nama asli mereka.

Nama asli Ahmad Dhani adalah Dhani Ahmad Prasetyo. Sementara nama asli Mulan Jameela adalah Raden Terry Tantri Wulansari. Kini, pasangan suami istri itu mengubah nama asli mereka, dan secara resmi menggunakan nama populer atau nama panggung mereka. Ahmad Dhani Prasetyo akan menjadi Ahmad Dhani, dan Raden Terry Tantri Wulansari akan menjadi Mulan Jameela. Keputusan itu dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 26 Juli 2018, pukul 15.30 WIB.

Ahmad Dhani mengatakan, penggantian nama tersebut, dalam jangka pendek, untuk kepentingan pencalonan menjadi anggota DPR RI daerah pemilihan Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan Mulan Jameela untul daerah pemilihan Kabupaten Garut.

“Saya mencalonkan di Jawa Timur Dapil 1 Surabaya, kalau Mulan Jameela di Garut DPR-RI,” kata Ahmad Dhani. “Agar lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Ahmad Dhani bertekad memenangan Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia. “Kami siap menjual rumah untuk (kemenangan) Pak Prabowo Subianto,” kata Ahmad Dhani setelah persidangan selesai.

Menurut Ahmad Dhani, penggantian nama secara resmi melalui pengadilan sudah direncanakan sudah lama, namun baru terwujud hari ini. “Ayah saya memberi nama Dhani Ahmad Prasetyo, tapi menurut saya pribadi adabnya tuh nama Ahmad di depan. Sehingga saya ubah menjadi Ahmad Dhani, bukan Dhani Ahmad,” kata Ahmad Dhani.

Dalam persidangan, majelis hakim mengatakan, pihaknya memberi izin kepada Dhani Ahmad Prasetyo mengganti nama menjadi Ahmad Dhani, dan Raden Terry Tantri Wulansari menjadi Mulan Jameela, tidak bertentangan dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

Ahmad Dhani adalah seorang musikus dan pendiri serta pemimpin grup musik Dewa 19, yang merupakan salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an.

Ahmad Dhani lahir di Surabaya pada 26 Mei 1972. Menikah dengan Maia Estianty pada 1996. Setelah bercerai dengan Maia, Ahmad Dhani menikahi Mulan Jameela.

Baca juga: Penjelasan Ahmad Dhani Terkait Tagihan Utang Barang Antik

Related

News 9058082169647285563

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item