Home Alone Akan Dibuat Versi Dewasa dan Lebih Kejam

Home Alone Akan Dibuat Versi Dewasa dan Lebih Kejam

Naviri Magazine - Home Alone adalah film terkenal yang rilis pada tahun 1990. Film itu bahkan menjadi semacam film wajib yang sering diputar di stasiun-stasiun televisi, saat masa liburan datang, misal saat Natal.

Home Alone mengisahkan Kevin McAllister (Macaulay Culkin), bocah delapan tahun, yang ketinggalan pesawat saat akan pergi berlibur bersama keluarga. Karena ketinggalan, Kevin pun sendirian di rumahnya yang besar. Malangnya, rumah tersebut diincar dua orang pencuri. Namun, si bocah mengubah kemalangan itu jadi permainan. Kevin mengatur berbagai jebakan yang ditujukan untuk para pencuri.

Kisah tersebut akan dibikin ulang oleh Fox menjadi film baru dengan judul Stoned Alone. Meski begitu, menurut Deadline, Rabu (25/7/2018), Stoned Alone bukan sekadar remake.

Stoned Alone bahkan hanya mengambil intisari Home Alone. Kisah drama komedi anak-anak berubah wujud menjadi film dengan rating R (restricted/terbatas, penonton usia di bawah 17 tahun harus ditemani orangtua atau orang dewasa saat menyaksikan).

Tentu saja karakternya juga orang dewasa, bukan bocah delapan tahun. Tokoh utama adalah pecandu ganja berusia 20-an. Ia ingin berlibur, tapi ketinggalan pesawat.

Merasa bosan di rumah, ia merokok ganja hingga benar-benar teler. Tiba-tiba si pecandu terkena paranoia. Ia merasa ada yang membobol di rumahnya. Ternyata memang ada pencuri yang masuk. Di tengah kondisi halusinasi, si pecandu berusaha menjebak pencuri dan melindungi rumahnya.

Orang di balik produksi Stoned Alone adalah Ryan Reynolds, yang tidak asing dengan film rating R. Pada 2016, Reynolds mengambil langkah berani dengan membuat film Deadpool, pahlawan super nyentrik yang hobi mengumpat. Film tersebut dipenuhi adegan sadis.

Selain memproduseri Deadpool, Reynolds sekalian menjelma sebagai tokohnya, tapi tampaknya ia tak akan menjadi tokoh utama dalam Stoned Alone. Sebab, usia aktor asal Kanada itu sudah 41, sementara karakter utama Stoned Alone baru 20-an.

Naskah Stoned Alone ditulis oleh Kevin Burrows dan Matt Mider, sementara kursi sutradara diduduki Augustine Frizzell. Tiga orang ini sudah berpengalaman menggarap kisah orang-orang berusia 20-an yang tertimpa kemalangan. Sedikit banyak, tema itu cocok dengan Stoned Alone.

Burrows dan Mider pernah berkolaborasi dalam Gentlemen Lobsters, sebuah serial animasi mengenai lobster usia 20-an yang kesulitan bertahan hidup.

Duet penulis ini juga menggarap kisah remaja dalam film The Package, yang tayang bulan Agustus. The Package adalah komedi sekelompok remaja yang sedang berkemah, tapi harus berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan barang-barang teman mereka.

Sementara Frizzell pernah menggarap Never Goin’ Back, sebuah drama soal dua remaja putus sekolah yang sedang berlibur di pantai. Sayangnya, beragam kemalangan menimpa mereka yang terancam bangkrut setelah rumahnya dirampok.

Kisah calon psikopat

Saat tayang pada 1990, sebenarnya Fox tidak membayangkan Home Alone akan sukses besar. Ongkos produksinya hanya $18 juta AS, tapi mampu meraup $533,8 juta dari seluruh dunia. Film ini bahkan dilirik juri-juri Academy Awards berkat musik garapan John Williams.

Home Alone juga mengangkat Culkin jadi bintang besar, meski kemudian kariernya anjlok karena kecanduan narkoba.

Ia bahkan pernah ditangkap polisi karena kepemilikan barang haram itu. Namun, hingga kini Culkin masih aktif main film dan serial televisi. Bisa jadi lelaki yang sudah berusia 37 ini akan tampil dalam Stoned Alone sebagai cameo.

Bicara soal Home Alone, sebetulnya jika dipandang dari sudut tertentu, film garapan Chris Columbus ini agak menakutkan. Meski Kevin McAllister masih delapan tahun, ia mampu menyusun jebakan-jebakan yang mematikan, walau Columbus menampilkannya dalam format komedi dan tanpa kesan bengis.

Beberapa orang bahkan menerka bahwa Kevin adalah psikopat. Bahkan, Alltime Movies membuat video yang berisi tebakan bahwa pembunuh dalam film Saw adalah Kevin yang beranjak dewasa. Mereka sama-sama suka menjebak korbannya.

Kevin memang menunjukkan tanda-tanda gangguan jiwa. Dalam awal film saja, ia sudah menindas seorang pengantar pizza.

Kevin juga tak peduli sama sekali pada nasib para pencuri yang ia jebak. Kevin menembak mereka dengan pistol paku, melumeri tangga dengan es, memanaskan gagang pintu, menebar paku ke tangga, membakar rambut salah seorang pencuri, dan berbagai ulah menakutkan lainnya.

Oleh karena itu, wajar saja jika Reynolds tertarik memfilmkan ulang Home Alone dengan rating R, karena akan terasa lebih masuk akal.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Seputar Film Aquaman

Related

News 6294800834038071575

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item