Mengenal 7 Laba-laba Super Dalam Spider-Verse

 Mengenal 7 Laba-laba Super Dalam Spider-Verse

Naviri Magazine - Spider-Man termasuk salah satu superhero Marvel yang memiliki penggemar terbanyak. Dia dikisahkan sebagai remaja yang tinggal bersama paman dan bibinya, lalu mendapat kekuaan super dari laba-laba yang mengubahnya memiliki kekuatan menakjubkan. Dalam film Spider-Man yang kita kenal selama ini, Spider-Man adalah sosok Peter Parker yang merahasiakan identitasnya di balik kostum laba-laba.

Kini, Sony Pictures Entertainment merilis film animasi bertajuk Spider-Man: Into the Spider-Verse yang direncanakan rilis pada akhir tahun ini. Film animasi ini mengisahkan superhero yang kita kenal dengan sebutan Spider-Man. Namun bukan Peter Parker sebagai tokoh utamanya, melainkan Miles Morales.

Kisah film ini diangkat dari event komik Marvel berjudul Spider-Verse yang dirilis pada tahun 2014 silam. Dalam komik tersebut dikisahkan mengenai cross-over Spider-Man dari berbagai universe melawan villain bernama Morlun. Morlun adalah seorang pemburu andal lintas universe untuk mencari dan membunuh para Spider-Totem sebagai sumber entitas kehidupannya.

Dalam semesta Marvel, seseorang yang memiliki kekuatan yang bersumber dari hewan disebut Totem. Dalam event komik tersebut, para Spider-Man dari berbagai universe menjadi buruannya.

Lalu siapa sajakah para laba-laba dari berbagai universe tersebut? Berikut rangkuman beberapa superhero laba-laba yang cukup populer di universe Marvel.

1. Spider-Man (Miles Morales)

Spider-Man versi Miles Morales berasal dari Earth -1610. Miles Morales merupakan Spider-Man penerus Peter Parker. Diceritakan dalam universe tersebut, Spider-Man versi Peter Parker telah dibunuh oleh Green Goblin.

Miles Morales mendapatkan kekuatannya dari gigitan laba-laba yang telah terkontaminasi dengan serum OZ yang diambil dari DNA Peter Parker. Serum ini diciptakan oleh ilmuwan Oscorp, bernama Dr Marcus.

Miles Morales akhirnya memiliki kekuatan laba-laba seperti Peter Parker, dan berusaha untuk menggantikan posisi Peter Parker setelah kematiannya.

2. Spider-Man 2099 (Miguel O’Hara)

Spider-Man satu ini berasal dari Earth-928 dan merupakan Spider-Man dari masa depan, yakni tahun 2099. Miguel O’Hara adalah ahli genetika yang bekerja untuk perusahaan licik bernama Alchemax. Miguel O’Hara berencana hengkang dari perusahaan tersebut.

Namun, petinggi perusahaan Alchemax malah memberikan sebuah obat bernama Rupture pada minuman Miguel. Pengaruh obat ini memberikan halusinasi, dan memaksa Miguel untuk tetap tinggal di perusahaan.

Untuk menghilangkan efek halusinasi tersebut, Miguel melakukan eksperimen genetika untuk memulihkan DNA-nya. Namun, proses tersebut disabotase hingga setengah DNA-nya adalah DNA laba-laba.

Miguel selamat dari percobaan tersebut, dan akhirnya memiliki kekuatan super laba-laba.

3. Spider Gwen (Gwen Stacy)

Sosok di balik Spider Gwen adalah Gwen Stacy yang berasal dari Earth-65. Di tempat asalnya, Spider Gwen lebih dikenal dengan nama Spider-Woman. Gwen Stacy mendapatkan kekuatan super laba-laba setelah tergigit laba-laba yang telah direkayasa secara genetika.

4. Silk (Cindy Moon)

Cindy Moon a.k.a Silk merupakan superhero laba-laba yang berasal dari universe yang sama dengan Peter Parker, yakni Earth-616. Cindy Moon mendapatkan kekuatan super di hari yang sama saat Peter Parker tergigit. Silk menjadi buruan klan pemburu totem bernama Inheritors.

5. Spider-Man India (Pavitr Prabhakar)

Earth-50101 merupakan universe dimana Pavitr Prabhakar menjadi Spider-Man. Ceritanya tak jauh beda dengan Peter Parker yang kita kenal. Ia tinggal bersama pamannya, Uncle Bhim, dan bibinya, Aunt Maya, setelah kematian orang tuanya.

Pavitr Prabhakar memperoleh kekuatan laba-laba setelah bertemu seorang yogi yang memberinya kekuatan. Sejak saat itu, ia menjadi Spider-Man, dan bertugas melawan kejahatan.

6. The Superior Spider-Man (Otto Octavius)

Satu villain Spider-Man ini ternyata pernah mengambil alih peran Peter Parker sebagai superhero Spider-Man. Diceritakan bahwa Doctor Octavius memindahkan pikirannya ke dalam tubuh Peter Parker, dan bertekad menjadi Spider-Man yang lebih baik dibandingkan rivalnya tersebut.

Tampilan Spider-Man versi Doctor Octovius terdapat lengan tentakel. Sekilas, tampilan ini mengingatkan kita pada Iron Spider milik Peter Parker pada Avengers: Infinity War.

7. Spider-UK (William Billy Braddock)

William Billy Braddock adalah orang di balik Spider-UK, yang berasal dari Earth-833. Ia anggota Captain Britain Corps. Bisa dikatakan, Spider-UK menjadi kunci karakter dalam event Spider-verse.

Hal ini karena Spider-UK yang merekrut dan mengumpulkan seluruh superhero laba-laba dari berbagai semesta, untuk melawan Morlun. Spider-UK menggunakan semacam jimat untuk melakukan penjelajahan semesta.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Seputar Film Ant-Man and The Wasp

Related

Film 3087717019807535163

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item