Alasan Serigala-serigala Suka Melolong Bersahutan

Alasan Serigala-serigala Suka Melolong Bersahutan

Naviri Magazine - Serigala biasa berburu dalam kawanan atau kelompok, dan wilayah perburuan mereka umumnya di daerah pegunungan.

Serigala melolong untuk mengonfirmasi lokasi mereka ketika sedang berburu, yang biasanya akan disambut oleh komunikasi yang sama (lolongan) dari serigala lainnya. Saling melolong itu juga merupakan sarana untuk mengidentifikasi satu sama lain.

Selain itu, serigala juga menggunakan lolongan yang saling bersahutan ketika menghadapi predator. Dalam “paduan suara” yang saling sahut-menyahut, pemangsa akan kebingungan dalam menebak jumlah serigala yang sedang dihadapinya—bisa satu, namun bisa pula puluhan—dan hal itu biasanya cukup menggentarkan si predator.

Apakah serigala bisa dijadikan hewan peliharaan?

Serigala, atau anak serigala, adalah hewan liar, dan sebaiknya tidak dijadikan peliharaan. Untuk menjinakkan satu spesies, dibutuhkan sekian banyak generasi perkembangbiakan untuk dapat benar-benar menghilangkan keliarannya.

Seekor anak serigala mungkin akan terlihat suka bermain dan jinak, namun insting liarnya kadang kala akan mengambil alih. Ketika itu terjadi, maka tidak ada hewan peliharaan lain—semisal kucing atau kelinci—yang akan aman darinya. Serigala itu bahkan juga bisa menyerang manusia yang sudah dikenalnya, jika merasa ketakutan atau terancam.

Baca juga: Ini Bahaya yang Akan Terjadi jika Orangutan Punah

Related

Science 1984007974741153566

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item