Amerika Serikat, Negara dengan Etnis Terbanyak di Dunia

 Amerika Serikat, Negara dengan Etnis Terbanyak di Dunia

Naviri Magazine - Amerika Serikat adalah negara dengan sistem republik federal, yang terdiri dari 50 negara bagian dan sebuah distrik federal. Kecuali Alaska (utara Kanada) dan Hawaii (lautan Pasifik), 48 negara bagian lainnya serta distrik federalnya terletak di Amerika Utara.

Di sebelah selatan, Amerika berbatasan dengan Meksiko dan Teluk Meksiko, dan dengan Kanada di sebelah utara dan barat laut (eksklave Alaska). Di sebelah barat, Amerika berbatasan dengan Samudera Pasifik, dan di sebelah timur dengan Samudera Atlantik.

Total luas wilayah Amerika mencapai 9.826.675 kilometer persegi, yang terdiri dari daratan seluas 9.161.966 kilometer persegi dan lautan seluas 664.709 kilometer persegi.

Negara yang ada di Benua Amerika ini merupakan negara yang multietnis dan multikultural, karena banyaknya imigran dari seluruh penjuru dunia yang datang dan menetap di sana.

Baca juga: Kanada, Negara Maju dengan Hasil Alam Melimpah

Related

World's Fact 3156386227945841781

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item