Mengapa Ayam Jantan Suka Berkokok, dan Apa Tujuannya?

Mengapa Ayam Jantan Suka Berkokok, dan Apa Tujuannya?

Naviri Magazine - Ayam jago atau ayam jantan berkokok untuk menandai bahaya, untuk mengungkapkan keterkejutan, atau sekadar untuk bersenang-senang.

Meski kita mungkin lebih sering mendengar ayam jago berkokok pada waktu pagi, namun sebenarnya ayam jago tidak hanya berkokok di pagi hari. Pada waktu siang atau malam, ayam jago juga berkokok.

Bisa dikatakan sepanjang hari ia terus berkokok. Hanya saja, di waktu fajar, kita belum banyak mendengar bunyi atau suara lain, sehingga suara kokok ayam jago lebih jelas terdengar.

Mengapa ayam tidak bisa terbang?

Ayam bisa terbang. Seperti kebanyakan burung yang memiliki sayap, ayam juga dapat terbang. Namun, karena tubuhnya terlalu berat, ayam tidak mampu terbang sangat jauh, namun hanya bisa terbang beberapa meter sekaligus atau sangat tinggi.

Umumnya, ayam terbang untuk menghindari bahaya, seperti kedatangan predator semisal rubah. Ayam juga biasanya terbang untuk melompati pagar, atau menjangkau tempat yang mereka gunakan untuk bertengger di malam hari.


Related

Science 4246438998913709819

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item