Fakta Mencengangkan di Balik Cara Lalat Makan

 Fakta Mencengangkan di Balik Cara Lalat Makan

Naviri Magazine - Ketika lalat mendarat pada makanan, entah sepotong daging atau roti, mereka akan mengeluarkan ludah mereka untuk melunakkannya. Semua lalat memiliki bagian mulut pengisap dengan otot pemompa di bagian kepala, dan lalat menggunakan hal tersebut untuk mengisap makanan yang telah dilunakkan.

Pada banyak lalat, ujung bagian mulut mereka mekar dan membentuk spons untuk menyerap makanan cair. Sementara beberapa jenis lalat lain memiliki bagian mulut yang tajam untuk mengisap cairan dari semua yang mereka makan.

Apakah lalat dapat merasakan makanan mereka?

Sangat penting bagi lalat untuk mengetahui apakah mereka mendarat pada makanan yang sesuai bagi mereka—sehingga dapat dikatakan mereka bisa merasakan yang mereka makan.

Lalat memiliki alat perasa khusus yang terdapat pada rambut di kaki mereka, yang memberitahukan mereka mendarat pada makanan atau bukan. Tingkat kepekaan rambut-rambut itu jauh lebih peka dibanding indra perasa manusia.

Baca juga: Mengapa Lalat Berkembang Cepat, Hingga Sangat Banyak?

Related

Science 81271043885758105

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item