5 Rekor Dunia Paling Aneh, Sinting, dan Tidak Berfaedah

 5 Rekor Dunia Paling Aneh, Sinting, dan Tidak Berfaedah

Naviri Magazine - Ada banyak orang yang bermimpi masuk Guinness World Records atau memecahkan rekor dunia. Karena tentu menjadi kebanggan kalau nama kita bisa masuk rekor dan dikenal orang sedunia. Khususnya lagi jika rekor yang kita pecahkan terkait dengan prestasi tertentu.

Kenyataannya memang banyak orang yang memecahkan rekor dengan prestasi mengagumkan. Misalnya, menjadi profesor termuda di dunia. Atau menjadi dokter termuda di dunia. Atau lainnya. Rekor-rekor semacam itu jelas membanggakan, sekaligus mengagumkan. Bahkan bisa menginspirasi orang lain untuk mencapai prestasi serupa.

Namun, ternyata, tidak semua rekor dunia pasti terkait prestasi yang membanggakan. Sebaliknya, ada pula rekor-rekor dunia yang bisa dibilang aneh, sinting, dan tidak berfaedah. Lima rekor berikut ini di antaranya.

1. Goyang bokong bersama

Ada guyonan bilang, saat ini ialah zamannya bokong menguasai bumi. Lihat saja tren twerk yang bombastis di segala media. Dan semakin dikokohkan dengan rekor twerking yang melibatkan 406 orang di Lousiana, Amerika Serikat, pada tahun 2014 lalu.

2. Paling cepat masuk koper

Ingin tahu siapa jagonya main petak umpet? Dialah Leslie Tipton. Memecahkan rekor dunia sebagai orang paling cepat masuk ke dalam koper, hanya 5,43 detik.

3. Menaruh siput terbanyak di wajah

Kalau kamu tertarik mengalahkan rekor Gerard Jesse, kamu hanya perlu mencari siput lebih dari 43 ekor, lalu menempelkannya di wajah. Sudah, begitu saja? Ya, begitu saja.

4. Menulis dari satu sampai sejuta

Tak perlu keahlian dan talenta khusus untuk jadi seperti Lee Stewart. Kamu hanya perlu bersabar untuk menuliskan angka satu sampai satu juta dengan abjad. Satu, dua, tiga, empat, lima, terus saja begitu sampai satu juta!

5. Meniup lilin pakai kentut

Percayalah, jangan mau berdekatan dengan Gerard Jesse. Kenapa? Karena dia jorok! Pria asal Filipina ini sanggup kentut dan mematikan lima api lilin. Karena prestasi itu, dia masuk rekor dunia.

Sungguh tidak berfaedah, kan?

Baca juga: William Gould, Jadi Terkenal Gara-gara Kehilangan Kaktus

Related

World's Fact 7931980339117336271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item