Samsung, Perusahaan Raksasa yang Berawal dari Toko Kelontong

  Samsung, Perusahaan Raksasa yang Berawal dari Toko Kelontong

Naviri Magazine - Samsung saat ini dikenal sebagai perusahaan raksasa yang memproduksi aneka alat elektronik, termasuk ponsel. Tetapi siapa sangka, kalau perusahaan ini berawal dari sesuatu yang tak terduga?

Pada bulan Maret 1938, Lee Byung-chull dengan modal awal hanya US$27 membuka sebuah toko kelontong dan sebuah perusahaan kecil di Taegu, Korea. Perusahaan itu disebut Samsung, dan fokus pada impor-ekspor ikan kering, nabati, dan mie, kemudian ia beralih ke penyulingan gula, asuransi, keamanan, dan tekstil, hingga akhirnya memiliki pabrik tekstil terbesar di seluruh Korea.

Pada tahun 1960, Samsung mulai memproduksi peralatan elektronik seperti televisi, microwave, telepon, mesin faks, mesin cuci, dan kulkas. Pada tahun 1987, Samsung membentuk beberapa anak perusahaan, yaitu Samsung Electronics, Shinsegae Group, CJ Group, dan Hansol Group.

Samsung Electronics memfokuskan usahanya pada bidang elektronik, konstruksi, rekayasa teknik, dan teknologi, sementara anak perusahaan lain ke bidang ritel, kimia, makanan, logistik, dan hiburan

Tahun 1993, Samsung menjual beberapa anak perusahaannya, untuk fokus pada bidang elektronik, teknik, dan bahan kimia. Hingga saat ini, Samsung termasuk perusahaan raksasa di dunia.


Related

Business 6094727716107622552

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item