Squidworm, Makhluk Aneh yang Baru Ditemukan Ilmuwan

 Squidworm, Makhluk Aneh yang Baru Ditemukan Ilmuwan

Naviri Magazine - Squidworm adalah hewan aneh yang baru ditemukan di kedalaman perairan antara Sulawesi dan Filipina. Hewan itu memiliki tubuh menyerupai cacing dan cumi-cumi, sehingga para ilmuwan menamainya squidworm, atau cacing cumi.

Ukuran hewan unik itu sekitar 9,4 sentimeter, dan memiliki sepuluh tentakel yang menyeruak dari kepalanya. Selain itu, hewan ini juga memiliki enam organ yang disebut nuchal, yang memungkinkannya mengecap rasa dan membaui sesuatu di dalam air.

Spesies tersebut memakan campuran tumbuhan dan hewan mikro laut yang tenggelam di kedalaman.

Squidworm hidup pada kedalaman 100-200 meter di atas dasar laut. Rentang kedalaman itu diketahui merupakan wilayah yang kaya akan spesies yang belum teridentifikasi. Dalam bahasa ilmiah, hewan separuh cacing separuh cumi itu diberi nama Teuthidodrilus samae.

Hewan itu tidak hanya merupakan spesies baru, tetapi juga memiliki sifat yang berbeda dari bentuk kehidupan lain, sehingga tidak hanya membutuhkan nama spesies baru, tetapi juga genus baru, serta tingkatan taksonomi di atas spesies.

Baca juga: Misteri Otak Dinosaurus Akhirnya Terungkap

Related

Science 6553188175995008517

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item