Albatros, Burung dengan Kemampuan Terbang Paling Hebat

Albatros, Burung dengan Kemampuan Terbang Paling Hebat

Naviri Magazine - Burung albatros merupakan pengelana yang memiliki rentang sayap paling besar di antara semua burung. Rentangan sayapnya berukuran melintang 3,5 meter, dan albatros menggunakan sayapnya yang kuat itu untuk membubung di antara angin yang bertiup, menyeberangi lautan.

Albatros menghabiskan hampir seluruh hidupnya di udara, dan hanya mendarat pada waktu akan berkembang biak.

Enam spesies dari burung albatros bersarang di Antartika, dan burung pengelana albatros adalah burung paling besar di antara keluarganya.

Pada zaman dulu, para pelaut menganggap albatros sebagai pembawa keberuntungan, dan membunuh albatros dipercaya dapat menimbulkan bencana.

Dalam sebuah sajak panjang berjudul “The Rime of the Ancient Mariner”, diceritakan tentang seorang pelaut yang menimbulkan bencana di kapalnya, karena membunuh seekor burung albatros. Sebagai hukuman untuknya, teman-teman sekapalnya menggantungkan burung albatros yang mati tersebut di leher si pelaut.

Baca juga: Hati-hati! Setiap Tahun, Ribuan Orang Tewas Diserang Reptil

Related

Science 288454591339700225

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item