Ternyata, Angsa Tidak Bisa Melihat Lurus ke Depan

Ternyata, Angsa Tidak Bisa Melihat Lurus ke Depan

Naviri Magazine - Angsa memiliki sepasang mata pada kedua sisi kepalanya, yang membuatnya sulit untuk dapat melihat lurus ke depan. Karena itu pula, angsa sering terbang dalam formasi menyerupai huruf V.

Angsa dapat melihat burung-burung yang terbang di samping mereka dengan lebih baik dibanding melihat burung-burung yang ada di depan dan di belakang mereka.

Selain itu, terbang dalam formasi V semacam itu juga membantu menghemat energi bagi angsa yang ada di posisi belakang pemimpinnya.

Apa yang disebut unggas?

Unggas (poultry) adalah jenis hewan ternak kelompok burung yang dimanfaatkan untuk daging dan/atau telurnya. Umumnya, unggas merupakan bagian dari ordo Galliformes (seperti ayam dan kalkun), dan Anseriformes (seperti bebek).

Kata unggas umumnya juga digunakan untuk burung pedaging seperti di atas. Lebih luasnya, kata ini juga dapat digunakan untuk daging burung jenis lain, seperti merpati.

Bagian paling berdaging dari burung adalah otot terbang di bagian dada, serta otot jalan pada segmen pertama dan kedua pada kakinya.

Baca juga: Burung Gajah, Burung dengan Telur Terbesar di Dunia

Related

Science 3023939111234712455

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item