Film-film yang Memiliki Akhir Kisah Mencengangkan (Bagian 1)

Film-film yang Memiliki Akhir Kisah Mencengangkan

Naviri Magazine - Dalam banyak film, akhir kisah biasanya dapat ditebak. Dalam ilustrasi mudah, sang jagoan atau si pahlawan akan menang, dan si penjahat akan kalah. Namun, dalam beberapa film, ada akhir kisah yang sama sekali tak terduga, hingga membuat penonton tercengang. Bisa jadi, dalam film-film tersebut, si penjahat justru yang menang, atau akhir kisah sama sekali di luar bayangan penonton.

Banyak penonton film yang menyukai film dengan akhir tak terduga semacam itu. Meski mungkin merasa “dikerjai”, namun keasyikan menonton film semacam itu menjadi pengalaman menyenangkan. Kalau kamu termasuk penggemar film dengan akhir kisah yang tak terduga, daftar berikut ini perlu diperhatikan.

Berikut ini adalah daftar film yang memiliki akhir kisah mencengangkan, tak terduga, di luar bayangan penonton.

Shawshank Redemption (1994)

Shawshank Redemption adalah film terbaik dengan rating tertinggi 9.2/10 (IMDB). Film tahun 1994 yang diangkat dari novel dari karya Stephen King ini bercerita tentang usaha kabur dari penjara, yang dilakukan Andy, sang tokoh utama. Dia mempersiapkan rencana kaburnya dengan sangat detail, bahkan mempersiapkan kebutuhan finansial selepas dari penjara!

Ada kata mutiara di film ini yang membuat penonton terkesan. Kata-katanya adalah, ”Ada tempat di dunia ini yang tidak terbuat dari batu… sesuatu dalam diri kita, yang tidak bisa mereka dapatkan, tidak bisa mereka sentuh, dan sepenuhnya milikmu… sesuatu itu adalah harapan.”

The Sixth Sense (1999)

Film karya sutradara asal India, M. Night Shyamalan ini menceritakan psikolog yang diperankan Bruce Willis. Ia membantu menyembuhkan seorang anak kecil yang memiliki kemampuan khusus; melihat "makhluk" diluar sana yang berbeda dunia.

Pada awalnya, kita akan disuguhi film thriller yang cukup baik, dan menyeramkan, namun sampai akhirnya... penonton dibuat kaget oleh akhir film yang sangat mengejutkan. Rating 8.2 (IMDB).

Oldboy (2003)

Film ini berasal dari Korea Selatan, disutradarai oleh Chan-Wook Park, dengan rating 8.4 (IMDB). Oldboy menceritakan seorang pria yang tiba-tiba diculik dan disekap di sebuah kamar motel selama 15 tahun! Sama sekali tidak boleh keluar, sampai akhirnya penonton tahu apa sebab dia disekap begitu lama, dan apa motif si penculik.

Di film ini tersaji aksi dan drama yang cukup baik, menampilkan cerita pembalasan dendam yang begitu pintar dan mengerikan.

The Mist (2007)

Selain mencetak box office dan nilai tinggi dari para kritikus dunia, film ini juga menebarkan kontroversi yang cukup bersejarah, karena ending-nya yang diributkan banyak orang.

Sebagian penonton begitu memuja film ini sebagai horor-fiksi ilmiah terbaik yang pernah ada, sementara sebagian lagi justru tak habis mencaci-maki film ini hingga sekarang.

Se7en (1995)

Film besutan David Fincher yang dibintangi sejumlah bintang besar seperti Morgan Freeman, Brad Pitt, dan Kevin Spacey, ini menceritakan kasus 7 pembunuhan misterius yang terjadi dalam 7 hari (1 minggu). Apa motif si pembunuh? Tidak ada yang mengetahui, sampai akhirnya penonton akan mengetahui apa motif si pembunuh.

Film yang beraliran, crime, draman dan sedikit thrillern ini menyajikan akhir yang sangat mengejutkan dan menyebalkan!

The Usual Suspect (1995)

Film besutan Bryan Singer dengan rate 8.7 (IMDB) ini menceritakan lima penjahat. Pada suatu kasus, sebuah kapal hancur terbakar, dan 4 dari penjahat tersebut tewas, menyisakan 1 orang.

Mulai dari situ, penonton sedikit pun tak mau beranjak dari tempat duduk saat menonton film ini. Semula, polisi menuduh penjahat yang selamat sebagai pelaku pembunuh dan pembakar kapal tersebut. Namun akhirnya... sangat mengejutkan.

The Prestige (2006)

Film yang disutradarai Christoper Nolan ini dibintangi oleh Christian Bale dan Hugh Jackman. Film ini menceritakan persaingan 2 pesulap dalam mencapai karir terpuncak dalam menemukan trik-trik magis (sulap) yang paling baik.

Setelah menonton film ini, para penonton mungkin tidak akan percaya lagi pada para pesulap. Karena sebagian besar sulap hanyalah trik, hingga akhirnya trik sulap paling rumit pun terungkap. Film ini memiliki rate 8.4 (IMDB).

The Others (2001)

Sering dibandingkan dengan The Sixth Sense, The Others adalah film yang disutradarai Alejandro Amenabar, dibintangi oleh si cantik Nicole Kidman. Film ini memiliki alur thriller dan misteri yang lebih kental dibanding The Sixth Sense.

Di film ini, dari awal penonton akan digiring ke situasi dimana ada ’sesuatu diluar sana’, sesuatu yang tidak terlihat tapi ada di sekitar kita… sesuatu yang mengganggu, sesuatu yang menakutkan… namun di akhir cerita keadaan itu berbalik 180 derajat.

Memento (2000)

Memento merupakan film "sakit" yang dibintangi Guy Pearce. Ia diceritakan memiliki short-term lost memories (kehilangan memori/ingatan dalam jangka pendek). Dengan keterbatasan itu, dia menggunakan notes dan tato di tubuhnya untuk mencari siapa pembunuh istrinya.

Film ini dibagi menjadi 2 alur, ada alur maju dan ada alur mundur. Penonton akan terkejut setelah memasuki pertengahan sampai akhir film, sekaligus akan dibuat penasaran.

Fight Club (1999)

Seorang pembuat sabun membuat organisasi paling terkenal di kota. Organisasi itu bergerak di bidang vandalisme, dan membantu para pria melepaskan hasrat liarnya untuk fight one by one. Hingga akhirnya organisasi itu dianggap berbahaya, dan mulailah terkuak siapa dalang dari semua chaos yang terjadi.

Film besutan David Fincher ini dibintangi Brad Pitt dan Edward Norton, memiliki rating 8.8 (IMDB)

Angels And Demons (2009)

Film yang mengambil latar kisah teror Freemason dan Illuminati terhadap Gereja Katolik di Vatikan ini menyajikan jalan cerita yang ringan, namun semakin lama semakin menarik. Apalagi pada akhir film terdapat twist yang luar biasa.

Baca lanjutannya: Film-film yang Memiliki Akhir Kisah Mencengangkan (Bagian 2)

Related

Film 3014833342497456365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item