Film-film yang Memiliki Akhir Kisah Mencengangkan (Bagian 2)

Film-film yang Memiliki Akhir Kisah Mencengangkan

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Film-film yang Memiliki Akhir Kisah Mencengangkan - 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Megamind (2010)

Disadari atau tidak, film animasi kocak ini punya twist ending. Film ini menceritakan penjahat super bernama Megamind, yang memiliki saingan pahlawan bernama Metro Man.

Setelah Metro Man dikalahkan, Megamind lama-lama merasa bosan dengan kemenangannya, hingga membuat superhero baru yang super kuat untuk melawan dirinya sendiri... dan apa yang terjadi? Megamind akhirnya malah menjadi pahlawan Metrocity!

Hello Ghost (2010)

Seorang pemuda mencoba bunuh diri, tapi gagal. Ia malah mendapatkan kemampuan untuk melihat hantu yang dia temukan di rumah sakit. Hantu-hantu yang dia temui itu ikut pulang dan tinggal bersamanya. Namun, lambat-laun hantu-hantu tersebut mulai mengubah seluruh hidupnya.

Film besutan sutradara Young Tak-Kim yang memiliki rate 7.3 (IMDB) ini mempunyai ending yang dramatis dan sangat menyentuh.

Shutter Island (2010)

Film bergenre psychological thriller ini memiliki set tahun 1954. Film ini menceritakan fasilitas psikiatri di sebuah pulau yang diberi nama Shutter Island. Pulau itu berisi orang-orang paling berbahaya sepanjang masa. Orang-orang yang dirawat disana memiliki catatan kriminal yang mengerikan.

Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese, dan memiliki banyak plot twist yang tidak diduga. Film ini mendapat rating 8.0 (IMDB).

Identity (2003)

Film yang disutradarai James Mangold ini akan membuat penonton garuk-garuk kepala. Bagaimana tidak, film ini bukan film thriller biasa.

Cerita diawali oleh banjir besar yang menyebabkan sejumlah orang terjebak di sebuah motel tua, dan mereka punya karakter masing-masing. Namun, tiba-tiba mereka mati satu per satu, hingga akhirnya dua dari mereka menyelidiki penyebab tewasnya rekan-rekan mereka. Dan siapakah pelakunya?

The Game (1997)

Film besutan David Fincher ini menyuguhkan banyak sekali kejutan, kebetulan, dan keyakinan. Film ini berawal dari seorang kaya-raya (Michael Douglas) yang sudah bosan dengan hidupnya yang serba berkecukupan, sehingga dia menjadi sombong, angkuh, dan arogan.

Sampai ketika dia ditawari layanan liburan oleh adiknya, yaitu sebuah permainan yang mengajarkan pengalaman hidup, yang dapat dinikmati saat pertama kali saja.

Primal Fear (1996)

Film ini mengisahkan pembunuhan uskup sebuah gereja, dan tersangkanya adalah salah satu putra altar, Aaron Stampler (Edward Norton). Setelah tertangkap, dia ditemani seorang pengacara hebat, Martin (Richard Gere), yang membantu tanpa meminta bayaran. Namun, semuanya berubah ketika Aaron mengakui perbuatannya.

Alur cerita ini cukup padat, namun tidak membosankan. Jadi layak buat ditonton, apalagi film ini memiliki twist ending yang luar biasa.

The Village (2004)

Film ini memiliki set tahun 1897, di sebuah desa di daerah Pennsylvania, dengan para penduduknya yang terisolasi. Di desa yang terisolasi itu dinaungi kegelapan yang mengancam dari hutan yang berisi makhluk-makhluk yang tidak diketahui wujudnya.

Ada 3 peraturan terkait perjanjian penduduk dengan makhluk misterius itu: Jangan sampai warna-warna yang tidak disukai terlihat oleh mereka; jangan pernah masuk ke hutan; dan bunyikan lonceng peringatan jika mereka datang.

Tiba-tiba, keributan datang setelah ada warga desa yang terbunuh, dan para warga harus mencari pertolongan dokter di kota yang jauh. Mereka harus memasuki hutan, dan di sinilah ending cerita terjadi. Kenyataannya, desa yang mereka tinggali bukan desa biasa...

Film ini besutan M. Night Shyamalan (sutradara The Sixth Sense). Twist filmnya bagus, dan nuansanya keren.

Buried (2010)

Film yang dibintangi Ryan Reynolds ini menceritakan seorang kurir asal Amerika yang dikubur hidup-hidup dalam sebuah peti, di dalam tanah di Irak!

Film ini berdurasi satu setengah jam, dan semua setnya berada di dalam peti (dalam tanah). Namun itu tidak menjadikan film ini membosankan. Kurir tersebut berusaha bertahan hidup, dengan bermodal sebuah BlackBerry berbahasa Arab. Bagaimanakah kurir itu bertahan hidup? Dan berhasilkah dia selamat?

Inside Man (2006)

Film yang dibintangi Denzel Washington ini menceritakan perampokan bank. Sang perampok menggunakan sandera untuk kelancaran perampokannya. Namun, setelah perampok berhasil kabur, para polisi tidak menemukan tanda-tanda kerusakan pada bank yang baru saja dirampok tersebut, dan tidak ada uang yang hilang.

Apa yang sebetulnya diinginkan para perampok tersebut? Dan bagaimanakah para perampok berhasil kabur setelah hampir 24 jam dikepung polisi?

Saw (2004)

Film ber-genre gore slasher memiliki intrik cerita yang cukup bagus, dan memiliki twist-twist kecil yang membuat terkejut penonton. Dalam film ini, sang korban diajak untuk memainkan sebuah permainan oleh sang Jigsaw Killer, yang akan menentukan ajal sang korban. Karena korban akan berlomba dengan waktu, dan berlomba dengan para korban lainnya.

Triangle (2009)

Di saat Jess (Melissa George) bersama lima temannya berlayar di laut lepas, tiba-tiba badai misterius muncul dan dengan cepat menggulung yatch mereka hingga terbalik. Di saat menunggu pertolongan, mereka dikejutkan dengan kehadiran kapal pesiar besar, yang entah dari mana datangnya.

Kejutan rupanya belum berakhir. Sesampainya di atas kapal pesiar itu, mereka menemukan tidak ada seorang pun di sana. Penasaran dengan kondisi kapal yang tidak berpenghuni, Jess dan teman-temannya kemudian melakukan penyelidikan, tanpa menyadari ada sesosok bertopeng misterius yang sudah menunggu dan siap menghabisi mereka semua.

Sesungguhnya, keseluruhan kisah horor garapan Christopher Smith adalah twist itu sendiri. Pada ending film, penonton dihadapkan pada kenyataan yang mengejutkan. Sepertinya, film ini tidak akan ada akhirnya kalau terus dilanjutkan. Kenapa?

Baca juga: Film-film dengan Twist Ending yang Bikin Melongo

Related

Film 5448538470803500269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item