Jalak Bali, Burung yang Hanya Ada di Pulau Bali

Jalak Bali, Burung yang Hanya Ada di Pulau Bali

Naviri Magazine - Apakah jalak Bali hanya ada di Bali? Ya, jalak Bali adalah burung endemik pulau Bali, sehingga hanya ada di Bali. Namun, keberhasilan penangkaran membuat jalak Bali kini bisa ditemui di mana-mana—Eropa, Jepang, Jawa, meski mereka hidup dalam kandang.

Jalak Bali memiliki ukuran sekitar 35 sentimeter, dengan penampilan yang mempesona. Sebagian besar bulu tubuhnya bewarna putih, dan hanya ujung sayap serta ekornya yang berwarna hitam. Sedang pelupuk matanya berwarna biru, yang menjadikannya tampak semakin indah.

Jalak Bali menyenangi hidup di hutan savana kering, semak-semak hutan, sampai hutan kebun pedesaan. Mereka biasa bertengger dan bersarang di pohon-pohon yang umum dan mudah terlihat, serta suka hidup berkelompok.

Namun, ketika akan mencari makan, mereka akan terbang berpasangan—jantan dan betina. Mereka biasa memakan buah, biji, benih, serta serangga.

Baca juga: Mengapa Burung-burung Terbang Membentuk Huruf V?

Related

Science 7756254686085268284

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item