Aneh tapi Nyata, Inilah Negara Paling Luas di Alam Semesta

 Aneh tapi Nyata, Inilah Negara Paling Luas di Alam Semesta

Naviri Magazine - Negara Angkasa Raya atau Nation of Celestial Space bisa jadi merupakan negara dengan wilayah paling luas di alam semesta. Negara itu mengklaim keseluruhan jagat raya adalah wilayah miliknya, kecuali planet Bumi. Pendiri negara “tidak jelas” itu bernama James Thomas Mangan.

Pada tahun 1948, James Thomas Mangan mendeklarasikan berdirinya Nation Of Celestial Space. Tujuan didirikannya negara itu adalah untuk “mengamankan wilayah semesta yang luas agar tidak diklaim negara mana pun, demi manfaat dan keindahannya bisa dinikmati bersama”.

Untuk mengukuhkan niatnya itu, pada 1949 ia menghadap ke kantor pencatatan pengesahan dan penamaan di Cook County, Illinois, dan menyatakan klaim terhadap keseluruhan jagad raya.

Tujuan utamanya adalah untuk mewakili seluruh umat manusia, agar nantinya tidak ada negara yang akan mengklaim wilayah di angkasa raya.

Tampaknya, meski aneh, tujuan James Thomas Mangan dianggap mulia, karena berorientasi kemaslahatan manusia.

Karenanya, pada 1958, Negara Angkasa Raya mendapatkan kehormatan dari PBB sebagai Micro Nation, dengan dikibarkannya bendera Nation of Celestial Space di markas PBB di New York, bersama bendera negara-negara anggota PBB lainnya.

Baca juga: Di Belanda, Ada Masyarakat yang Biasa Berbahasa Jawa

Related

World's Fact 6476907694852286184

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item