Misteri Penemuan Manusia Ikan yang Menghebohkan Dunia

Misteri Penemuan Manusia Ikan yang Menghebohkan Dunia

Naviri Magazine - Dalam legenda terkenal, kita mengenal Putri Duyung, yaitu sosok makhluk yang setengah ikan setengah manusia. Dari pinggang di atas, sosoknya serupa manusia. Namun, dari pinggang ke bawah, sosoknya bertubuh ikan. Meski aneh, Putri Duyung terkenal sebagai salah satu tokoh legenda.

Belakangan, dunia digegerkan dengan penemuan makhluk mirip Putri Duyung, yaitu manusia yang memiliki ciri tubuh setengah manusia dan setengah ikan. Temuan aneh itu terjadi di Teluk Bahang, Penang, Malaysia.

Seperti diwartakan dalam Penang news, beredar sejumlah foto jasad “ikan aneh” berukuran besar. Secara fisik, makhluk itu berbadan ikan, namun berkepala seperti manusia. Disebutkan, “manusia ikan” itu merupakan hasil tangkapan seorang nelayan di Penang, Malaysia.

Beredarnya foto makhluk tersebut tentu saja membuat geger, sekaligus berdecak heran. Sebagian orang bahkan curiga bahwa foto itu hanya hasil kreasi atau rekayasa komputer.

Seorang pembaca kemudian mengirimkan foto-foto makhluk itu ke koran Guangming Daily. Setelah itu, pihak Guangming Daily mengirim reporter untuk menyelidiki keberadaan ikan aneh tersebut ke Dinas Perikanan di Malaysia.

Petugas terkait di Penang menuturkan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan tentang jasad “manusia ikan” yang ditangkap nelayan tersebut, juga belum pernah mendengar kabar penemuan ikan aneh tersebut. Dia juga meminta wartawan untuk mengantarkan foto jasad makhluk tersebut ke Dinas Perikanan terkait, untuk dibuktikan lebih lanjut.

Nelayan yang telah lama menangkap ikan di sekitar Perairan Teluk Bahang, Chen Hongniu, juga menuturkan hal yang sama. Ia mengaku belum pernah mendengar cerita tentang penemuan ikan aneh yang ditangkap sesama nelayan. Namun, dia menandaskan, laut begitu luas dan mendapatkan ikan aneh bukan hal yang tidak mungkin.

Sepintas, jasad ikan aneh itu tampak seperti manusia, dengan ukuran orang dewasa. Tulang iga dadanya samar-samar mirip manusia, dengan moncong yang lancip panjang, serta bergigi tajam.

Ia juga memiliki sirip panjang, seperti dua daun telinga yang lebar, ditambah dua “tangan ganjil” yang abnormal, serta sisik berkilauan di sekujur tubuh. Hasilnya seperti makhluk berbadan ikan dan berkepala manusia dalam legenda cerita rakyat.

Foto tersebut tampak sangat nyata. Kalau pun rekayasa, maka keterampilan pembuatnya bisa dibilang sangat tinggi.

Sosok makhluk aneh tersebut belakangan dilelang di situs e-Bay oleh seorang warga Kota St. Petersburg, Florida, AS, dengan harga 1.550 dollar AS, dan sudah terbeli. Tidak dijelaskan bagaimana makhluk tersebut bisa berpindah dari Penang ke e-Bay.

Hal itu diketahui dari laporan news-com Rusia pada 31 Juli lalu. Bangkai “makhluk ganjil” yang dilelang tersebut memiliki panjang sekitar 1,5 meter, yang oleh si penjual disebut sebagai “putri duyung”.

Baca juga: Misteri Makhluk Aneh yang Wujudnya Mirip Benang Ruwet

Related

Mistery 2430449289206666461

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item