Selandia Baru, Negara dengan Upah Kerja Sangat Tinggi

Selandia Baru, Negara dengan Upah Kerja Sangat Tinggi

Naviri Magazine - Selandia Baru bukan hanya negara yang indah, namun juga negara yang memberikan UMR tinggi untuk para pekerjanya. Di negeri itu, upah minimum setiap pekerja adalah US$ 11,18 per jam, atau setara Rp. 122.980.

Para pekerja yang telah berusia 18 tahun ke atas mendapatkan upah minimum sebesar itu, sementara pekerja paruh waktu (biasanya di bawah 18 tahun) mendapatkan upah sedikit lebih rendah, sekitar US$ 8,95 per jam.

Bahkan upah untuk para pekerja remaja di sana pun sudah jauh lebih besar—setidaknya 298 kali lebih besar—dari seorang pekerja di Sierra Leone. Sementara para pekerja purna waktu di Selandia Baru umumnya bisa menghasilkan gaji rata-rata tahunan US$ 23.252.

Pemasukan banyak, pengeluaran juga banyak. Fenomena itu juga terjadi di Selandia Baru.

Sebotol air di sana seharga US$ 2,6, sekotak karton susu seharga US$ 2, sementara biaya sewa satu kamar apartemen di pusat kota mencapai US$ 1.100 per bulan. Jika ingin membangun rumah di sana, harga tanah per meter persegi mencapai US$ 3.300.

Baca juga: Negara-negara dengan UMR Tertinggi di Dunia

Related

World's Fact 2627052658396566980

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item