Tsuchinoko, Hewan Misterius yang Menggegerkan Jepang

Tsuchinoko, Hewan Misterius yang Menggegerkan Jepang

Naviri Magazine - Tsuchinoko adalah hewan yang dilaporkan ada di Jepang, tapi belum pernah bisa dibuktikan (cryptid). Hewan ini konon berbentuk seperti ular, namun berperut gendut mirip botol atau pin boling, dengan ekor kecil mirip ekor tikus.

Hewan ini dilaporkan pernah “dilihat” saksi mata di berbagai tempat di Jepang, kecuali di Hokkaido dan kepulauan Ryukyu. Namun, hingga kini, tsuchinoko belum pernah berhasil ditangkap orang, karena saksi mata menjadi takut, atau hewan ini lebih dulu melarikan diri.

Nama “tsuchinoko” berasal dari nama lokal untuk menyebut “hewan”. Karena kemisteriusan sekaligus popularitasnya, pemerintah di Jepang bahkan pernah menawarkan hadiah uang sebesar 100 juta yen bagi orang yang berhasil menangkap tsuchinoko. Namun sampai sekarang tetap tidak ada yang berhasil menangkap hewan tersebut.

Diperkirakan, hewan yang disebut tsuchinoko itu sebenarnya adalah ular yang baru saja menelan mangsa berukuran besar, sehingga perutnya membesar seperti sosok tsuchinoko yang dilaporkan saksi mata.

Selain itu, tsuchinoko juga mirip dengan kadal genus Tiliqua yang masuk ke Jepang sebagai hewan peliharaan sejak sekitar tahun 1970-an. Kadal tersebut memiliki kaki yang kecil dan hampir tidak terlihat, sehingga di tengah kerimbunan dapat disangka tsuchinoko.

Baca juga: Ikan Misterius Bekelamin Ganda Ditemukan di Dasar Laut

Related

Science 4208489405405486647

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item