Waduh, Balita Ini Merobek-robek Uang Tabungan Rp59 Juta

 Waduh, Balita Ini Merobek-robek Uang Tabungan Rp59 Juta

Naviri Magazine - Kalau punya anak yang masih balita, memang sebaiknya diperhatikan benar-benar. Karena namanya anak kecil, dia belum bisa membedakan mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Ada kalanya dia melakukan sesuatu yang berbahaya, tapi tidak tahu, dan akibatnya bisa fatal.

Di sisi lain, ulah balita bisa membuat orang tuanya stres dan bingung. Kenyataan itulah yang dialami pasangan di China, ketika mereka mendapati balita mereka merobek-robek uang tabungan mereka senilai lebih dari Rp59 juta. Sebelumnya, balita ini memang punya kebiasaan buruk suka merobek kertas atau buku di rumah tersebut.

Bocah berusia empat tahun di kota Xi'an, provinsi Shaanxi, China bagian barat itu ditinggal sendiri di kamar tidur oleh ibunya, Liu Fan (28 tahun). Bermain sendirian, dia menemukan tabungan orang tuanya di bawah tempat tidur.

Dasar bocah, lembaran-lembaran uang itu lantas dirobeknya hingga menjadi serpihan. Dikiranya, uang itu adalah kertas biasa.

Ibunya, yang melihat kejadian itu, hampir pingsan. Uang itu telah dikumpulkan Liu dan suaminya dengan susah payah untuk membeli apartemen baru.

"Kami tidak peduli jika dia merobek buku tua, dan kami sering membeli buku bekas yang murah di pasar untuk dia robek. Saya kira meninggalkannya sekitar sejam dengan sebuah buku tidak akan masalah. Saya dengar suara robekan, tapi tidak mengira itu uang. Itu seluruh tabungan kami," kata Liu, seperti diberitakan Daily Mail.

Beruntung, ada sebuah bank yang bersedia menerima uang tersebut, dan menukarnya dengan yang baru. Liu mengatakan, sekarang dia melarang putranya merobek kertas apapun di rumah.

Baca juga: Kisah Anak-anak Pelaku Kejahatan Mengerikan

Related

World's Fact 77287422614392912

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item