Fakta-fakta Menarik di Balik Film-film Box Office Dunia

Fakta-fakta Menarik di Balik Film-film Box Office Dunia

Naviri Magazine - Proses membuat film adalah proses yang panjang dan rumit. Dari mulai mendapatkan aktor yang tepat, sampai urusan pengambilan gambar dan lain-lain.

Ketika film sudah selesai dan siap edar, produser film pun harus memikirkan promosi dan lain-lain, agar film yang dirilis bisa berhasil di pasar dan ditonton banyak orang. Terkait semua hal itu, berikut ini adalah 21 fakta menarik seputar film box office yang mungkin jarang diketahui.

1. Django Unchained merupakan film pertama, dimana Leonardo DiCaprio tidak menjadi aktor yang dibayar paling tinggi.

2. Samuel L. Jackson menuntut agar studio memakai Snakes on a Plane sebagai judul, karena itulah satu-satunya alasan mengapa ia menerima peran tersebut.

3. Alih-alih menggunakan CGI, Tim Burton memiliki 40 tupai yang dilatih untuk memecahkan kacang bagi Charlie & The Chocolate Factory.

4. Karena ritsleting longgar, kostum Olivia Newton-John harus dijahit ke dalam celana yang dipakainya, di adegan karnaval Grease terakhir.

5. Suara yang dibuat oleh Brachiosaurus di Jurassic Park adalah kombinasi antara suara paus dan keledai.

6. Dalam film Nicolas Cage, National Treasure, orang baik di film menggunakan Google dan orang jahat menggunakan Yahoo!

7. Die Hard sebenarnya diproduksi dari script film Commando 2 yang ditolak pihak produser.

8. Memainkan peran Dr. Strangelove, Peter Sellers dibayar $1 juta, 55 persen dari budget filmnya. Stanley Kubrick berkomentar, “Saya mendapatkan tiga dari total harga 6.”

9. Ryan Gosling awalnya dipilih sebagai Noah dalam The Notebook, karena sutradara menginginkan aktor dengan kategori “tidak ganteng.”

10. Ketika Harvey Weinstein ingin menyunting Princess Mononoke agar lebih menjual, sutradara Hayao Miyazaki mengiriminya sebilah katana dengan tulisan: “No cuts.”

11. Dalam LOTR: Return of the King, Elijah Wood menyimpan tablet Alka Seltzer dalam mulutnya. Hal ini dimaksudkan agar mulutnya berbusa di saat Shelob menikamnya.

12. Total footage shot untuk film 2001: A Space Odyssey sekitar 200 kali durasi filmnya sendiri.

13. Dalam film Halloween, Michael Myers sebenarnya memakai topeng Captain Kirk  yang tadinya sebagai alternatif. Topengnya dibeli dari toko serba ada ,seharga $2.

14. Dalam Iron Man/Avengers, J.A.R.V.I.S adalah singkatan “Just A Rather Very Intelligent System.” Suara J.A.R.V.I.S diisi oleh aktor Paul Bettany. Uniknya, Paul mengaku tidak pernah menonton film Iron Man ataupun Avengers.

15. Frasa “old sport” diulang sebanyak 55 kali sepanjang durasi film The Great Gatsby (2013).

16. Kevin Spacey diaudisi untuk film Se7en, dua hari sebelum pengambilan gambar perdana.

17. Josh Hutcherson membaca keseluruhan Hunger Games trilogy dalam 5 hari untuk persiapan memerankan karakter Peeta.

18. Setelah Top Gun ditayangkan di bioskop, Navy merekrut calon perwira lebih banyak, hingga naik 500%.

19. Pada tahun 2002, Steven Spielberg menyelesaikan studinya, setelah cuti selama 33 tahun. Dia menyerahkan Schindler’s List sebagai persyaratan kelulusan.

20. Sutradara Cannibal Holocaust harus membuktikan bahwa para aktornya masih hidup dan tidak disembelih betulan sepanjang filmnya.

21. Uni Soviet membuat versi sendiri dari film The Hobbit pada tahun 1985. Film yang dimaksud dapat ditemukan di YouTube.

Baca juga: Monster-monster Ganas Paling Aneh yang Muncul Dalam Film

Related

Film 8337011703750101309

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item