Hiu Putih, Spesies Hiu Paling Berbahaya di Dunia

Hiu Putih, Spesies Hiu Paling Berbahaya di Dunia

Naviri Magazine - Hiu putih besar dikenal sebagai hiu paling berbahaya sekaligus paling mematikan di dunia, karena ia telah memangsa manusia dalam jumlah paling banyak dibanding hiu-hiu lainnya.

Hiu tersebut mampu tumbuh hingga mencapai ukuran panjang 7 meter (23 kaki), dan rahang mereka sangat kuat sehingga bisa memutuskan tangan atau kaki manusia dalam satu kali gigit. Karena itulah, hiu ini pun mendapat julukan “si putih yang mematikan”.

Selain itu, hiu macan dan hiu mako juga dianggap sebagai pemangsa yang berbahaya dan mematikan.

Apakah semua hiu berbahaya?

Hingga saat ini, para ilmuwan telah mengidentifikasi 380 jenis hiu yang berbeda. Namun, tidak semua jenis hiu tersebut berbahaya atau mematikan.

Secara relatif, beberapa spesies memang pemangsa ganas berbahaya yang memburu mangsa besar, seperti anjing laut, cumi-cumi, dan penguin.

Namun, kebanyakan hiu—semisal hiu paus dan hiu basking—memakan makhluk-makhluk yang sangat kecil, yang mereka saring dari air dengan menggunakan mulut mereka. Jenis hiu semacam itu bisa dikatakan tidak berbahaya, bahkan umpama kita berhadapan langsung dengannya.

Baca juga: Apakah Bunga Karang Makan Sebagaimana Makhluk Hidup?

Related

Science 2249618980647446183

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item