Kisah Konyol Kawanan Perampok Paling Tolol Sedunia

Kisah Konyol Kawanan Perampok Paling Tolol Sedunia

Naviri Magazine - Sekawanan perampok menyatroni sebuah toko perlengkapan elektronik, dan mengancam pemilik toko. Namun, pemilik toko meminta mereka untuk pulang terlebih dulu dan kembali lagi nanti.

Dan apa yang terjadi kemudian?

Peristiwa itu sekarang mungkin seperti sebuah lelucon. Tapi bagi pemilik toko elektronik di sebuah kota di Belgia, kejadian itu sungguh kenyataan menakutkan.

Betapa tidak, saat itu enam orang menyeramkan menyatroni toko milik Didier di Charleroi, sebuah kota pinggiran Brussels, di siang hari bolong, dengan maksud untuk merampok.

Didier yang gugup menyarankan kepada kawanan perampok itu agar pulang saja dulu, dan kembali lagi ke tokonya sore nanti kalau tokonya sudah laris, dan uang yang terkumpul sudah banyak.

Pemilik toko mengatakan, selama 14 menit ia mencoba bersikap ramah dengan para begal tersebut.

"Memang ada sedikit kejadian dorong-dorongan, dan pergulatan," kata Didier. "Saya saat itu tidak memberikan apa pun kepada mereka, tetapi mengatakan jika mereka kembali lagi ke toko saya nanti, uang yang terkumpul di toko saya mungkin akan sekitar 2.000 sampai 3.000 euro (sekitar Rp34 hingga 54 juta rupiah)."

Gerombolan perampok itu ternyata percaya pada ucapan Didier, lalu pergi.

"Saya lalu menelepon polisi,” lanjut Didier, “dan polisi yakin bahwa kawanan itu tidak akan kembali."

Namun tak dinyana, mereka kembali lagi pada pukul 17.30, satu jam sebelum toko itu tutup.

Didier mengatakan kepada media setempat, ia melihat salah seorang perampok di depan pintu toko. Buru-buru ia mengatakan kepada mereka bahwa uang yang terkumpul masih belum banyak.

Dan gerompolan itu masih juga percaya. Mereka pergi lagi, dan sejam kemudian kembali untuk ketiga kalinya. Kali ini polisi sudah siap di belakang toko untuk menangkap mereka.

Para perampok itu pun ditangkap, salah satunya ternyata seorang anak di bawah umur.

"Ini seperti komedi," kata Didier, sang pemilik toko, kepada media. "Mereka kini dijuluki perampok paling goblok di Belgia."

Baca juga: Perampok Apes, Bisa Masuk tapi Tak Bisa Keluar

Related

World's Fact 4852754100172597460

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item