Kuburan Gajah dan Legenda dari Dunia Hewan

Kuburan Gajah dan Legenda dari Dunia Hewan

Naviri Magazine - Benarkah ada kuburan gajah? Berdasarkan legenda, gajah-gajah yang sudah tua akan pergi sendirian ke suatu tempat, untuk menunggu waktu ajalnya. Tempat itulah yang disebut kuburan gajah.

Karena banyak gajah yang mendatangi tempat itu untuk menjemput maut, maka di tempat yang disebut kuburan gajah itu pun dipercaya terdapat banyak gading dari gajah-gajah yang telah mati, sehingga siapa pun yang menemukannya akan kaya-raya.

Selama bertahun-tahun, banyak petualang yang mencari-cari keberadaan tempat tersebut, namun faktanya “kuburan gajah” hanyalah mitos. Beberapa petualang memang menyatakan pernah menemukan kumpulan kerangka gajah, namun hal itu tidak berarti tempat tersebut adalah kuburan gajah.

Di Siberia juga pernah ditemukan sejumlah besar gading yang terkubur dalam tumpukan salju, namun gading tersebut kemudian diketahui merupakan fosil milik mammoth (gajah purba) yang telah mati 10.000 tahun yang lalu.

Baca juga: Cara Unik Gajah Berkomunikasi dengan Sesamanya

Related

Science 259598433740846829

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item