Fakta di Balik Kutu yang Suka Mengisap Darah

Fakta di Balik Kutu yang Suka Mengisap Darah

Naviri Magazine - Kutu tidak terlalu sering menemukan makanan, sehingga mereka harus selalu siap untuk hinggap pada apa saja yang bisa menyediakan makanan ketika lewat.

Seekor kutu dewasa mungkin harus menunggu hingga berbulan-bulan sebelum mereka dapat menancapkan rahang mereka pada mamalia yang lewat, dan mengisap darah mereka. Kutu harus mendapat makanan sebelum mereka bertelur.

Apa makanan kutu?

Kutu adalah parasit, dan mereka hidup pada kulit mamalia serta burung. Salah satu jenis kutu memiliki mulut pengunyah, dan memakan serpihan kulit, bulu, keringat, atau darah.

Jenis lainnya memiliki bagian mulut yang tajam, dan mengisap darah mamalia. Kutu yang terdapat pada manusia termasuk dalam kelompok ini.

Apa sih kutu daun itu?

Kutu daun (Aphis gossypii glover) adalah salah satu hama yang menyerang daun muda dan pucuk tanaman, terutama pada tanaman musim kemarau. Serangga ini bersifat menyerang dengan cara menusuk dan mengisap cairan sel-sel epidermis dan mesofil daun dengan menggunakan stiletnya.

Baca juga: Cara Unik Rayap Dalam Mempertahankan Diri

Related

Science 7289711608675361424

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item