Mengapa Muncul Banyak Lalat Ketika Musim Panas?

Mengapa Muncul Banyak Lalat Ketika Musim Panas?

Naviri Magazine - Lalat betina tidur selama musim dingin. Mereka tidak mati, dan akan terbangun lagi pada musim semi dan musim panas. Selain itu, lalat tidak bisa terbang pada musim dingin. Karenanya, mereka pun sangat jarang muncul di musim hujan.

Pada musim panas, lalat dapat menetaskan jutaan telur. Telur lalat juga membutuhkan kelembapan yang cukup. Setelah menetas, mereka membutuhkan suhu hangat dan makanan untuk bertahan hidup.

Karena itulah kita sering melihat banyak lalat di musim panas, karena pada waktu itu lalat betina menghasilkan banyak telur yang kemudian menetas.

Mengapa lalat hijau berbahaya?

Lalat hijau senang memakan makanan yang mengandung bakteri, semisal tanaman yang membusuk atau tinja. Sering kali, lalat tersebut kemudian hinggap di makanan kita, dan membawa penyakit yang ada bersama mereka serta menginfeksi manusia dengan penyakit diare atau bahkan yang lebih parah.

Baca juga: Mengapa Lumba-lumba Suka Melompat Keluar dari Air?

Related

Science 50425066673533559

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item