Piranha, Ikan Kecil yang Dapat Menyantap Seekor Kerbau

 Piranha, Ikan Kecil yang Dapat Menyantap Seekor Kerbau

Naviri Magazine - Ikan piranha memiliki tubuh yang kecil, namun dilengkapi gigi yang amat tajam, dan ikan ini menjadi pemangsa paling mematikan di antara semua jenis ikan air tawar. Mereka hidup di sungai-sungai Amerika Selatan.

Umumnya piranha memangsa ikan lain, namun terkadang juga menyerang hewan besar yang jatuh ke air atau datang untuk minum, seperti kuda, sapi, atau kerbau. Ketika hewan-hewan besar itu sedang tidak beruntung, kawanan piranha akan mengerubunginya, dan dalam waktu singkat mereka pun “ludes” dimakan ikan-ikan mengerikan itu.

Tidak semua piranha memakan daging, beberapa jenis dari mereka adalah pemakan tumbuhan yang tidak berbahaya, dan hidup dengan memakan buah-buahan.

Reptil laut apa yang paling besar?

Buaya laut, yang disebut estuarin, merupakan reptil terbesar yang hidup di laut. Monster mengerikan itu dapat tumbuh hingga mencapai 8 meter (26 kaki), dengan gigi-gigi serta rahang yang berukuran amat besar. Buaya laut tersebut dapat ditemukan di pesisir laut timur dari India sampai Australia.

Baca juga: Paedocypris, Ikan dengan Ukuran Paling Kecil di Dunia

Related

Science 7708603683709098847

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item