Rumah Anti-Kiamat Mulai Dijual Seharga Rp140 Miliar

Rumah Anti-Kiamat Mulai Dijual Seharga Rp140 Miliar

Naviri Magazine - Kita tidak tahu kapan kiamat akan datang. Namun, sebagian orang mulai mengkhawatirkan kedatangan kiamat, dan berencana untuk mempersiapkan diri sebelum kiamat benar-benar datang. Salah satu rencana dan persiapan itu adalah memiliki rumah atau bunker anti-kiamat, yang dapat diharapkan bisa melindungi mereka saat kiamat benar-benar datang.

Meski mungkin terdengar konyol, nyatanya rumah semacam itu sudah mulai dibangun, bahkan sudah mulai dijual. Salah satu kompleks rumah anti-kiamat terletak di Yellow Jacket, sebuah kota sepi di Colorado, Amerika Serikat. Masing-masing rumah anti-kiamat itu memiliki luas 4.200 kaki persegi.

Dinding rumah itu terbuat dari beton yang dilapisi baja tebal. Hal itu membuat struktur rumah begitu kuat, sehingga tahan gempa. Jika dilihat dari luar, rumah ini tampak seperti bangunan yang membosankan.

Namun, jika dilihat ke dalam, rumah itu tergolong mewah, dan dilengkapi desain furnitur dan interior yang indah. Ini mungkin bunker paling mewah yang pernah ada di dunia.

Bukan hanya itu. Rumah ini juga memiliki sistem tujuh tahap penyaringan air, dan empat sistem daya yang dipasang terpisah. Sebagaimana dilansir Curbed.com, rumah ini juga memiliki menara radio setinggi 30,48 meter, dan sebuah landasan helikopter.

Rumah ini dibangun pada tahun 2003 lalu, dan sekarang dijual seharga USD 11,5 juta atau sekitar Rp140 miliar. Berminat untuk membelinya?

Baca juga: Lenyapnya Peradaban Maju Lembah Indus yang Misterius

Related

World's Fact 2831873736414097060

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item