Anjing Hutan Salju, Hewan yang Paling Rakus di Arktik

Anjing Hutan Salju, Hewan yang Paling Rakus di Arktik

Naviri Magazine - Di Arktik, ada anjing hutan berbulu tebal yang merupakan keluarga musang, dan dia dijuluki “Si Rakus”. Secara fisik, makhluk ganas itu kelihatan seperti beruang kecil cokelat. Mereka berburu leming, atau bahkan hewan mamalia besar semacam rusa kutub.

Ketika anjing hutan tersebut mendapatkan mangsa yang besar, dia akan memakan daging hasil buruannya dengan rakus, kemudian menyembunyikan sisanya untuk dimakan di lain waktu. Hal itulah yang menyebabkannya mendapat reputasi atas kerakusannya.

Apa yang digunakan burung kutub untuk membuat sarang?

Daerah kutub memang bukan wilayah subur yang memiliki banyak tumbuhan atau tempat yang memudahkan untuk bersarang. Burung kutub pun membangun sarang mereka dengan bahan apa saja yang dapat mereka temukan dengan paruh mereka.

Di tepi pantai yang tandus di Antartika, bahan-bahan itu meliputi rumput laut, lumut, bulu, jerami, bahkan bebatuan.

Burung-burung kutub biasa menggunakan karang di tepi laut dan rawa-rawa Arktik untuk bersarang. Pada musim dingin, tempat-tempat itu sangat suram dan tidak berpenghuni. Sedang pada musim panas, karang-karang dan pinggir rawa dipenuhi ribuan burung yang ribut.

Baca juga: Mengapa Kaki Hewan-hewan Kutub Tidak Membeku?

Related

Science 4260726776308339609

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item