Bisnis Orang Kaya: Investasi Uang dengan Keuntungan Besar

Bisnis Orang Kaya: Investasi Uang dengan Keuntungan Besar

Naviri Magazine - Orang-orang kaya mempunyai akses kepada banyak jenis investasi yang tidak diketahui oleh orang-orang selain mereka sendiri.

'Closed-end funds'—sebuah investasi jangka panjang dengan uang yang biasanya diikat dalam jangka waktu minimum lima tahun—menawarkan akses pada orang-orang kaya untuk keuntungan besar dan bunga tinggi.

Penyewaan pesawat terbang merupakan salah satu area investasi yang berpeluang besar, kata Ian Marsh, CEO firma pengelola keuangan Fleming Family dan Rekan yang berpusat di London, yang awalnya dibentuk untuk mengelola kekayaan Ian Fleming, pencipta tokoh James Bond.

Kliennya bekerja dengan sebuah perusahaan bernama Doric, yang menggunakan uang untuk membeli pesawat yang disewakan ke perusahaan penerbangan besar, seperti Emirates Airlines yang berkantor di Dubai.

Para investor ini akhirnya akan mendapatkan uang mereka ketika pesawat dijual, tetapi mereka bisa mendapat bunga 9% per tahun selama masa sewa itu. Bandingkan dengan standar keuntungan tahunan untuk perusahaan Standard and Poor’s S&P 500 —patokan investasi saham utama di Amerika—yang sekitar 3%.

Beberapa closed-end funds mensyaratkan jumlah ratusan ribu dolar, tapi untuk dana sewa-beli pesawat, biaya untuk memulainya cukup masuk akal, kata Marsh. Seri investasi SKY CLOUD – yang membeli pesawat Airbus A380-800s dan menyewakannya kepada Emirates Airlines – memiliki investasi minimum 10.000 Euro (US$ 13.822) dan satu pungutan biaya 5%, tergantung berapa jumlah investasinya.

Para investor super kaya di Inggris Raya dan di mana-mana juga membeli tanah pertanian. Dengan meningkatnya jumlah populasi manusia, permintaan makanan turut meningkat, dan orang-orang yang punya tanah pertanian yang baik akan mendapat keuntungan besar, kata Marsh. Tanah subur merupakan sumber daya yang terbatas: semakin sulit sesuatu didapat maka semakin besar keuntungannya.

Menurut Marsh, tanah yang subur bisa mendatangkan keuntungan sekitar 4% setahun untuk investor, dan tambahan peningkatan nilai seiring dengan jalannya waktu. Beberapa investor tetap dapat menanamkan modal di pembelian pesawat atau membeli tanah pertanian, tetapi ada beberapa penanaman modal jangka panjang yang menawarkan investasi di infrastruktur global, seperti pada minuman anggur.

Ada juga beberapa perusahaan publik yang sahamnya bisa Anda beli di pasar modal. Misalnya Gladstone Land, yang merupakan perusahaan publik Amerika Serikat yang membeli tanah-tanah pertanian.


Related

Money 4376473193109878771

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item