Lokus, Serangga yang Paling Ditakuti di Padang Pasir

Lokus, Serangga yang Paling Ditakuti di Padang Pasir

Naviri Magazine - Di padang pasir Asia dan Afrika terdapat belalang besar yang disebut lokus. Ketika makanan mereka sedang banyak, lokus akan berkembang biak dengan cepat dan berkelompok dalam jumlah besar, yang disebut kawanan lokus.

Sekawanan lokus bisa terdiri dari jutaan serangga, dan langit seperti berwarna hitam ketika kawanan hewan itu terbang dan mencari makan bersama-sama.

Para petani sangat mengkhawatirkan jenis serangga tersebut, karena kawanan lokus yang jumlahnya amat besar itu dapat menghancurkan berhektar-hektar hasil panen dalam hitungan menit, dan menyebabkan satu desa dilanda bencana kelaparan.

Apakah ada kucing di padang pasir?

Di padang pasir Asia dan Afrika ada jenis kucing yang disebut caracal. Hewan itu sangat kuat sekaligus memiliki gerakan yang sangat cepat. Sebagai hewan pemburu, caracal memiliki cakar besar yang dapat digunakannya untuk menghantam musuh atau mangsa.

Ia juga memiliki cakar yang tajam dan gigi taring yang runcing untuk merobek daging mangsanya.

Caracal memburu burung, antelop, tikus, kadal, atau kijang. Ketika berburu, caracal dapat berlari dengan cepat, bahkan melompat di udara untuk menangkap burung-burung padang pasir. Kucing buas itu bahkan dapat membunuh seekor burung besar semacam elang hanya dengan satu cakarnya yang sangat kuat dan mematikan.

Baca juga: Sisi Lain Dunia Semut: Ternyata, di Dunia Semut Ada Perbudakan

Related

Science 6722355961792181161

Recent

item