7 Cara Mudah Menghasilkan Uang Hanya dengan Smartphone

7 Cara Mudah Menghasilkan Uang Hanya dengan Smartphone

Naviri Magazine - Smartphone atau ponsel pintar sudah menjadi barang yang umum dimiliki siapa pun. Kamu juga pasti punya smartphone, yang saban hari digunakan untuk berbagai kebutuhan, dari membuka media sosial, berfoto selfie, sampai bermain games.

Sebagian besar penggunaan smartphone mengharuskan adanya pulsa atau kuota, karena melalui pulsa itulah berbagai fungsi smartphone bisa digunakan. Tanpa pulsa, kamu tidak bisa lagi bertelepon, tidak bisa lagi mengakses internet dan media sosial, serta tak bisa lagi menggunakan fitur lain yang membutuhkan pulsa atau kuota.

Selama ini, mungkin kamu harus menyisihkan uang jajan untuk membeli pulsa atau kuota. Kenapa tidak memanfaatkan smartphone-mu untuk juga menghasilkan uang? Dengan cara itu, kamu tidak perlu lagi menyisihkan uang milikmu untuk kebutuhan penggunaan smartphone, karena smartphone yang kamu miliki juga memberimu uang.

Memangnya ada cara menghasilkan uang lewat smartphone? Tentu saja ada, dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu pilih untuk dicoba.

Menjadi dropshipper 

Online shop adalah hal yang sudah sangat biasa di Indonesia dan di dunia. Mulai dari penjual kecil-kecilan yang kantornya di rumah, sampai perusahaan besar yang bergerak di bidang mall online, semuanya makin menjamur.

Mencari uang melalui usaha online shop memang tidak membutuhkan modal besar, namun bisa meraup keuntungan yang besar. Buat kamu yang hanya punya modal smartphone, kamu bisa menjadi dropshipper, yaitu orang yang menjualkan barang orang lain.

Sistemnya, kamu mempromosikan dagangan orang lain ke jaringan yang kamu punya. Bila ada yang berminat, kamu menghubungi supplier barang, dan memintanya mengirimkan ke alamat yang bersangkutan. Dengan dropshipper, kamu bahkan tak perlu mengeluarkan modal uang, selain untuk beli pulsa.

Menjadi buzzer 

Untuk kamu yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk berkelana di media sosial, menjadi buzzer adalah pilihan menjanjikan. Buzzer adalah orang yang bisa melempar sebuah topik percakapan atau isu di media sosial, sehingga memengaruhi masyarakat.

Buzzer juga bisa berarti seseorang yang bertugas menyampaikan pesan kepada follower-nya tentang suatu hal. Namun tentu saja, kamu harus punya follower yang jumlahnya ribuan sampai jutaan. Dan untuk mendapatkan follower sebanyak itu kamu tentu harus membuat konten media sosial yang menarik dan punya ciri khas.

Seorang buzzer bisa meraup keuntungan jutaan, sekali melempar isu. Semakin banyak follower yang kamu punya, semakin kamu dianggap berpengaruh, sehingga semakin banyak pula uang yang akan kamu hasilkan.

Rajin main game online 

Kalau yang ini khusus untuk maniak game. Mungkin kamu yang diputusin pacar karena terlalu mementingkan game daripada pacar, bisa menghibur diri dengan cara ini. Beberapa game yang komersil seperti Clash Of Titans dan Pokemon Go, bisa kamu jadikan sumber penghasilan.

Caranya, kamu harus rajin main sampai mendapatkan level tinggi. Setelah levelmu tinggi, jual akunmu kepada orang yang terobsesi pada level game semacam itu. Setelah itu, kamu bisa membuat akun baru dan menjualnya lagi ketika sudah sukses. Seru ‘kan? Bukan cuma karena kamu senang bisa main game melulu, juga karena kamu dibayar untuk itu.

Dapat uang di Marketglory

Game MarketGlory sempat booming tahun lalu. Sederhananya, MarketGlory adalah game simulasi ekonomi, politik, sosial, dan militer sebuah negara, yang transaksinya menggunakan uang virtual. Di game ini, kamu bisa membangun sekolah, organisasi, menjalankan perusahaan, dan membentuk perangkat militer.

Intinya, kamu akan diajak menjadi seorang negarawan yang baik di sini. Kamu diharuskan untuk fight dan work untuk mendapatkan uang, yang kemudian bisa kamu pakai untuk membeli koran, susu, dan bahkan membuat perusahaan.

Nah, uniknya, uang virtual yang kamu punya bisa ditukar dengan uang nyata. Semakin banyak uang virtual ataupun aktivitasmu di sana, kamu akan mendapatkan poin-poin energi. Poin energi inilah yang bisa kamu tukarkan dengan dollar.

Download dan buka aplikasi 

Whaff Rewards adalah aplikasi yang menyediakan aplikasi-aplikasi lainnya. Uniknya, setiap kali kamu men-download aplikasi di Whaff, kamu akan dibayar. Fee download setiap aplikasi berbeda-beda, namun rata-rata sebesar $0,3 per aplikasi. Bila setelah download kamu tidak langsung uninstall, kamu juga akan mendapat lagi.

Begitu juga bila kamu rutin mempergunakan aplikasi yang sudah kamu download, kamu juga akan dibayar lagi tergantung berapa kali kamu aktif di aplikasi tersebut setiap harinya.

Katakanlah setiap aplikasi kamu dibayar $0,5. Bila kamu download 12 aplikasi, kamu sudah mendapat $6. Dan bila setiap hari kamu membuka masing-masing aplikasi sebanyak 2 kali, sudah berapa dollar yang kamu hasilkan?

Whaff Reward terbukti menjadi ladang uang yang bisa kamu manfaatkan. Kurang asyik apa? Kamu download gratis, main-main game cantik, lalu dibayar.

Manfaatkan aplikasi GymPact

Gympact adalah solusi cerdas untuk kamu yang malas olahraga. Kalau dengan rajin olahraga dan hidup sehat kamu bisa mendapatkan uang, masih mau malas-malasan? Nah, di Gympact, kamu akan mendapatkan uang bila kamu membuat target gym dan bisa mencapainya. Setiap aktivitas work out yang kamu lakukan akan memberimu uang.

Uniknya, kamu harus rajin dan rutin mengikuti jadwal yang sudah kamu buat sendiri. Kalau kamu malas-malas-malasan dan work out-nya bolong-bolong dan tak bisa mencapai target, kamu justru akan dikenai biaya.

Biaya yang kamu bayar karena malas olahraga itu nantinya akan dipakai untuk membayar mereka-mereka yang rajin work out. Karena ini aplikasi internasional, pembayarannya dilakukan via paypal. Seru, kan? Sudah badan sehat dan bugar, dapat uang lagi!

Mengembangkan hobi fotografi

Untuk menjadi fotografer profesional, nggak harus bermodal kamera yang harganya jutaan. Kamu bisa memanfaatkan kamera di smartphone. Lagi pula saat ini kamera di smartphone juga sudah cukup memadai untuk mengambil gambar, baik yang berseni ataupun yang selfie.

Bila kamu punya hobi fotografi, kamu bisa mengasah kemampuan fotografimu, menghasilkan banyak foto bagus dengan kamera smartphone, lalu menjualnya di www.twenty20.com. Bayaran yang kamu dapatkan dihitung per-download dari foto yang kamu pamerkan.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan smartphone kesayanganmu. Daripada hanya untuk stalking mantan yang berujung pada kegalauan, lebih baik digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan bisa mendatangkan uang.

Baca juga: Cara Menghasilkan Keuntungan dan Kekayaan dari Investasi

Related

Smartphone 3850634731536800864

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item