Pengalaman Pertama Bercinta Tidak Mudah Dilupakan

Pengalaman Pertama Bercinta Tidak Mudah Dilupakan

Naviri Magazine - Pengalaman bercinta atau melakukan hubungan seksual pertama kali dengan pasangan adalah pengalaman yang sering tertanam kuat dalam ingatan, hingga membekas sangat lama. Kenyataannya, pengalaman pertama memang menjadi salah satu hal penting dalam kehidupan manusia.

Sebagian peneliti menyebutkan, pengalaman pertama bercinta akan terus teringat hingga puluhan tahun yang akan datang.

Dilaporkan Daily Mail, sebuah penelitian bertajuk ‘Gone But Not Forgotten’ melihat bagaimana seseorang yang kehilangan keperawanan/keperjakaan, memiliki konsekuensi seumur hidup. Secara khusus, hubungan seksual pertama kali akan menyatu dalam emosi, dan akan tersimpan dalam memori hingga lama.

Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sex and Marital Therapy, para peneliti AS mewawancarai 331 pria dan wanita muda, tentang bagaimana mereka kehilangan masa lajang mereka, termasuk apakah mereka merasa takut, tertekan, bersalah, atau menyesal.

Mereka juga ditanya tentang bagaimana merasa terhubung dengan pasangan, termasuk apakah mereka merasa dihormati dan dicintai, dan bagaimana mereka merasa sesudahnya.

Para relawan, yang menjawab pertanyaan-pertanyaan secara anonim, kemudian diminta untuk mengisi buku harian online yang merinci setiap pengalaman seksual mereka.

Mereka juga ditanya bagaimana menilai hubungan seksual secara keseluruhan.

Dalam lebih dari dua per tiga kasus, para relawan yang pernah melakukan hubungan seks mengatakan, mereka melakukan itu ketika menjalin hubungan dengan pasangan. Sebagian dari mereka mengatakan, mereka merasakan puas dengan apa yang mereka lakukan.

Namun, tidak sedikit dari mereka yang menyesal dan kecewa, karena mereka seks pertama kali dengan orang yang akhirnya tidak menjadi pasangan hidup.

Baca juga: Hal-hal yang Bisa Terjadi Pada Perempuan Saat Malam Pertama

Related

Sexology 3720123229555078331
item