Sepertiga Permukaan Tanah Kanada Tertutup Pohon dan Hutan

Sepertiga Permukaan Tanah Kanada Tertutup Pohon dan Hutan

Naviri Magazine - Kanada adalah negara terbesar kedua di dunia yang berbatasan langsung dengan Amerika. Kanada juga menjadi negara pemilik hutan terbesar di dunia, dengan luas mencapai 3.101.340 kilometer persegi, yang merupakan 31,6 persen dari seluruh wilayah Kanada.

Di negara itu terdapat hutan boreal (taiga) yang sangat luas, yang merupakan aspek sangat penting bagi Kanada, yaitu sebagai ikon sejarah, perekonomian, termasuk seni dan kehidupan sosial.

Hampir setengah dari permukaan tanah Kanada ditutupi pohon-pohon dan hutan. Diperkirakan dua pertiga dari 140.000 spesies tanaman dan hewan berada di hutan Kanada, yang terdiri dari 180 jenis pohon yang berbeda.

Sebanyak 94 persen hutan di Kanada adalah milik publik, dan 6 persen lainnya dipegang oleh pemilik tanah swasta. Sekitar 20 persen air tawar dunia dapat ditemukan di hutan Kanada. Jumlah itu merupakan persentase yang sama dengan jumlah yang ditemukan di hutan hujan Amazon.

Baca juga: Di Masa Lalu, Orang Amerika Menebang Hutan Seenaknya

Related

World's Fact 2290481876832075288

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item