Di Masa Lalu, Orang Amerika Menebang Hutan Seenaknya

Di Masa Lalu, Orang Amerika Menebang Hutan Seenaknya

Naviri Magazine - Sebagai negara maju, Amerika menyadari pentingnya arti hutan bagi kehidupan, khususnya bagi negaranya. Karenanya, berbagai organisasi konservasi di Amerika pun didirikan untuk tujuan memulihkan, menjaga, dan melestarikan hutan yang ada di sana.

Dengan wilayahnya yang besar, Amerika memiliki area hutan seluas 3.034.070 kilometer persegi, yang merupakan 31,51 persen dari total wilayah Amerika. Jumlah itu jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah hutan yang dimiliki Amerika di masa lalu.

Sejak koloni mulai menetap di Amerika Serikat pada tahun 1600-an, jutaan hektar hutan telah ditebang, yang sebagian besar digunakan untuk pertanian, pembangunan pemukiman, dan perkayuan.

Kini, daerah hutan masih menutupi Amerika Serikat bagian timur, yang 83 persennya milik swasta. Di bagian barat negara terdapat daerah hutan lain, yang 58 persennya dimiliki oleh publik.

Hutan milik publik dipertahankan sebagai taman nasional, zona perlindungan satwa liar, dan taman rekreasi, oleh US Forest Service, National Park Service, Fish and Wildlife Service, dan Biro Pengelolaan Tanah.

Baca juga: 10 Bunker Rahasia yang Disiapkan untuk Berlindung dari Perang Nuklir

Related

World's Fact 3701110370227092476
item