Setiap Hari, Wanita Ini Hanya Makan Buah Selama 27 Tahun

Setiap Hari, Wanita Ini Hanya Makan Buah Selama 27 Tahun

Naviri Magazine - Buah adalah makanan yang baik karena mengandung aneka nutrisi yang bagus untuk tubuh. Karenanya, kita pun disarankan untuk rutin mengonsumsi buah setiap hari, sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi harian. Namun, bagaimana kalau kita hanya mengonsumsi buah saja setiap hari?

Anne Osborne sudah tidak mengonsumsi apapun selain buah, selama 27 tahun terakhir. Ibu dua anak ini berusia 52 tahun. Walaupun begitu, dia tetap menjaga kebugaran tubuhnya. Kedua anaknya pun sekarang dibesarkan dengan metode yang disebutnya sebagai fruitarianism.

Bahkan untuk Natal, Anne yang berasal dari Queensland, Australia, ini hanya mengonsumsi 8 buah kurma dan separuh buah melon. Dia mengaku tidak merasa kelaparan walaupun hanya memakan buah-buahan saja.

Ketika pergi keluar untuk makan, dia membawa sendiri makanannya. Seporsi melon selalu menjadi makanan pembuka. Dan dia bersikeras bahwa “hanya” mengonsumsi buah-buahan secara terus-menerus tidak membosankan.

Anne memulai harinya dengan sebuah mangga atau separuh buah melon untuk sarapan (kurang lebih 150-200 kalori). Kemudian, dia akan mengonsumsi cemilan pagi berupa empat buah pisang (400 kalori). Makan siangnya adalah sebuah alpukat (kurang lebih 400 kalori), dan dua buah mangga untuk makan malam (kurang lebih 300 kalori)

“Apa yang lebih baik dari buah-buahan segar?” ujar Anne. “Saya merasa sehat dan bertenaga dengan fruitarianism. Saya cinta menjadi seorang fruitarian. Saya percaya kita semua adalah frugivora—hewan yang berkembang lebih baik dengan mengkonsumsi buah-buahan segar, sayuran, akar-akaran, tunas-tunasan, kacang-kacangan, dan biji-bijian—dan masuk akal bagi saya jika hanya memakan buah-buahan.”

“Ketika kamu pertama kali mengubah makananmu, kamu tidak akan merasakan kenyang seperti yang biasa kamu rasakan ketika mengonsumsi makanan biasa. Tapi kita harus terus melanjutkannya, dan sekarang saya tidak merasa kelaparan.”

Anne, yang menjadi vegan pada 1991, menghabiskan $ 200 seminggu untuk mencukupi kebutuhan buah-buahannya. Dia ingin buah-buahan yang dikonsumsinya adalah buah dengan kualitas terbaik, dan mengonsumsi mereka dalam acara-acara bukan masalah baginya. Anne juga hanya minum jus buah atau air putih. Dia tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

Kedua anaknya pun ikut melakukan hal yang sama saat kecil. “Kedua anak lelakiku tidak pernah tertarik untuk makan permen saat mereka bertumbuh. Tapi saat berusia 14 tahun, mereka memutuskan untuk mengonsumsi makanan normal.”

Menurutnya memenuhi 2.000 kalori sehari berdasarkan rekomendasi National Health Service (NHS), yaitu layanan kesehatan masyarakat di Inggris, dengan hanya mengonsumsi buah, tidaklah sulit.

“Sebuah alpukat memiliki 400 kalori, jadi memakan dua berarti kamu sudah memenuhi 800 kalori. Sebuah pisang memiliki 100 kalori. Aku tidak melakukan ini untuk menurunkan berat badanku. Ini membuatku merasa sehat, dan itu adalah hal terpenting.”


Related

World's Fact 3385753470862774203
item