Kelelawar, Hewan Menakjubkan dengan Teknologi Ultrasonik

 Kelelawar, Hewan Menakjubkan dengan Teknologi Ultrasonik

Naviri Magazine - Kelelawar adalah satu-satunya mamalia yang bisa terbang. Namun kehebatannya bukan cuma itu, karena kelelawar juga memiliki kekuatan ekolokasi (echolocation) ultrasonik yang memungkinkan mereka memahami tata letak ruangan yang gelap gulita, atau untuk mencari mangsa tersembunyi.

Sayap kelelawar sangat tipis, dan hal itu memungkinkan kelelawar untuk bermanuver secara tajam sekaligus tepat—mereka mengalahkan burung untuk keterampilan penerbangan.

Selain itu, membran tipis pada sayap kelelawar dapat sembuh dengan cepat jika robek, juga dilengkapi dengan kekuatan ekolokasi yang sangat canggih.

Ketika terbang, kelelawar memancarkan gelombang suara untuk menciptakan sebuah echo. Hal itu kemudian ditangkap nadi, yang menciptakan gambaran cetak biru mengenai objek yang ada di depannya. Dengan kemampuan itu, kelelawar tak pernah tersesat, sekaligus dapat mengenali ruangan tempatnya berada meski gelap gulita.

Baca juga: Dinosaurus-dinosaurus Terbesar Berdasarkan Jenisnya

Related

Science 179085520808891198

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item