Kisah Ayam Tanpa Kepala yang Menggegerkan Dunia

Kisah Ayam Tanpa Kepala yang Menggegerkan Dunia

Naviri Magazine - Mike adalah ayam paling menggegerkan dunia karena bisa hidup selama 18 bulan setelah kepalanya dipotong. Ketika kabar itu pertama kali terdengar, banyak orang mengira itu hanya isapan jempol. Sampai kemudian, pemiliknya membawa ayam itu ke University of Utah di Salt Lake City untuk menetapkan keasliannya.

Kisah fenomenal itu dimulai pada hari Senin, 10 September 1945. Lloyd Olsen, seorang petani asal Fruita, Colorado, hendak mempersiapkan makan malam dan diminta istrinya untuk menyembelih seekor ayam.

Pada waktu itulah Olsen memenggal leher ayam berumur lima setengah bulan yang dinamai Mike. Kampak yang digunakan Olsen untuk memenggal ayam itu luput dari pembuluh darah leher, sehingga kebanyakan dari pembuluh otak tetap utuh. Akibatnya, Mike tetap hidup meski lehernya telah terpenggal.

Menyaksikan Mike tidak segera mati, Olsen mengurungkan niatnya memasak ayam tersebut, dan membiarkannya tetap hidup. Ia mengira Mike akan segera mati setelah lehernya nyaris terpotong. Namun perkiraannya keliru. Ayam itu masih tetap dapat hidup hingga 18 bulan, meski dengan kepala yang hampir lepas dari tubuhnya.

Kisah Mike sempat masuk dalam puluhan surat kabar dan majalah, termasuk Time dan Life Magazines. Olsen mendapat kritik dari beberapa pihak karena dianggap memelihara ayam tanpa kepala hidup-hidup. Akhirnya, pada Maret 1947, pada suatu motel di Phoenix, Mike tiba-tiba seperti tercekik dan mati di pertengahan malam.

Baca juga: Ilmuwan dan Peneliti Terkejut, Mereka Menemukan Semut Neraka!

Related

World's Fact 8139346529572389359

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item