Marree Man, Gambar Berukuran Raksasa yang Sangat Misterius

Misteri Kitab Negara Kertagama Karya Mpu Prapanca (Bagian 1)  Misteri Kitab Negara Kertagama Karya Mpu Prapanca (Bagian 2)  Bloop, Misteri Suara Aneh yang Terdengar dari Dalam Laut  Marree Man, Gambar Berukuran Raksasa yang Sangat Misterius  Terlalu Banyak Menonton Drama Bisa Menyebabkan Depresi  Sering Tampil Mesra Berdua Bukan Jaminan Perkawinan Bahagia  Bahaya Diam-diam dari Aplikasi Gratisan di Ponsel Kita  Misteri Suara di Langit Pantura yang Menghebohkan Indonesia  Wanita Ini Berendam di Danau Setiap Hari, Selama 20 Tahun  Penyebab Orang Malu Saat Beli Kondom, dan Cara Mengatasinya

Naviri Magazine - Marree Man atau Giant Stuart adalah geoglyph besar yang ditemukan satelit pada 26 Juni 1998. Penampakan yang muncul menggambarkan orang Australia asli, kemungkinan besar dari suku Pitjantjatjara. Mereka berburu burung atau walabi dengan melempar tongkat.

Geoglyph itu terletak di dataran tinggi di Finnis Springs, yang terletak 60 km barat kota praja di pusat Marree, Australia Selatan. Tempat itu besar, berukuran tinggi 4,2 km, dengan keliling 15-28 km. Ini adalah geoglyph non-komersial terbesar di dunia. Asal karya seni ini tetap menjadi misteri.

Tidak ada catatan sejarah geoglyph itu, dan tak seorang pun menyaksikan penciptaannya. Garis yang membentuk Giant Stuart mencapai 20 sampai 30 cm, ada pula yang sampai 35 meter. Banyak waktu dan energi yang dibutuhkan untuk menciptakan karya seni ini.

Banyak peneliti menyatakan bahwa untuk menciptakan geoglyph itu dibutuhkan foto udara atau citra satelit. Australia sangat terpesona oleh penemuan geoglyph ini, karena ukuran dan misteri asalnya.

Pada saat penemuan, hanya ada satu jalur yang masuk dan satu jalur keluar dari situs, dan tidak ada jejak atau tanda ban kendaraan yang terlihat. Situs arkeologi ditutup tak lama setelah ditemukannya Giant Stuart, ketika beberapa anggota suku Dieri mengeluh karena adanya eksploitasi tanah.

Orang-orang percaya bahwa geoglyph itu diciptakan oleh peradaban kuno. Penampakan sosok seseorang yang tengah melempar tongkat memiliki postur tubuh seperti teknik melempar orang Aborigin. Penciptaan Giant Stuart hingga kini tetap misteri.

Baca juga: Bloop, Misteri Suara Aneh yang Terdengar dari Dalam Laut

Related

World's Fact 1257827539913195124

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item