Bloop, Misteri Suara Aneh yang Terdengar dari Dalam Laut

Bloop, Misteri Suara Aneh yang Terdengar dari Dalam Laut

Naviri Magazine - Bloop adalah nama yang diberikan ke frekuensi ultra-rendah dan suara bawah air sangat kuat, yang terdeteksi oleh US National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), beberapa kali selama musim panas 1997.

Suara itu ditelusuri ke titik terpencil di Samudra Pasifik Selatan, sebelah barat ujung selatan Amerika Selatan. Menurut laporan NOAA, suara datang dalam frekuensi cepat, dan berlangsung selama sekitar satu menit. Itu amplitudo yang cukup untuk didengar pada beberapa sensor, pada kisaran lebih dari 5.000 km.

Sistem NOAA mengesampingkan suara apapun yang dikenal dibuat manusia, seperti kapal selam atau bom, atau suara geologi seperti gunung berapi atau gempa bumi. Profil audio dari Bloop menyerupai makhluk hidup. Sistem itu diidentifikasi sebagai tidak dikenal, karena beberapa kali lebih keras dari suara paling keras biologis yang dikenal.

Cryptozoologist berspekulasi bahwa Bloop bisa berasal dari makhluk raksasa di bawah laut, beberapa kali lebih besar dari makhluk hidup terbesar yang dikenal. Lainnya berpendapat bahwa itu bisa saja gelembung dari beberapa jenis reaksi kimia besar di dasar laut, atau sesuatu yang berinteraksi dengan arus laut yang kuat.

Kita harus ingat bahwa profil suara mewakili makhluk hidup. Orang-orang juga menunjukkan bahwa lokasi Bloop berasal dari Samudra Pasifik bagian selatan, yang merupakan lokasi yang menghubungkan suara tersebut dengan the Sleeping Great Old One Cthulhu, cerita makhluk aneh karya H.P. Lovecraft.

Bloop tetap menjadi misteri di laut dalam. Dalam sejarah, telah ditemukan lima suara lainnya. Oleh NOAA, mereka dinamakan Julia, Train, Slowdown, Whistle, dan Upsweep.

Baca juga: Wanita Ini Berendam di Danau Setiap Hari, Selama 20 Tahun

Related

World's Fact 3288553128084777072

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item