Misteri Gadis Hutan yang Tiba-tiba Muncul di Kamboja

Misteri Gadis Hutan yang Tiba-tiba Muncul di Kamboja

Naviri Magazine - Ada kisah aneh, misterius, sekaligus mencengangkan, yang pernah terjadi di Kamboja, yaitu kemunculan seorang gadis yang semula hidup di hutan sendirian.

Pada 13 Januari 2007, seorang gadis terlihat di hutan Ratanakiri, Kamboja. Ia ditangkap karena ketahuan mencuri makanan. Gadis itu terlihat dekil, ketakutan, dan tidak pakai baju. Sal Lou (45 tahun) lalu mengklaim gadis itu anaknya, Rochom P’ngieng. Menurut Sai Lou, Rochom hilang di hutan saat usia 8 tahun.

Media heboh mengabarkan berita ini. Tim peneliti menyebutkan bahwa gadis ini tidak terlihat lama tinggal di hutan. Ia bisa memakai sendok, ngomong ‘ayah’, ‘ibu’ dan ‘perut’, tapi lebih suka merangkak daripada berjalan. Ketika lapar atau haus, ia biasa menunjuk mulutnya.

Anehnya, ada luka di pergelangan tangan dan lengan yang bikin tim peneliti yakin gadis itu korban kekerasan. Ia sering gelisah di malam hari dan kabur ke hutan, lalu kembali lagi hari berikutnya.

Banyak hal masih jadi misteri dalam kasus ini. Psikolog asal Spanyol, Sin Fronteras, datang dan membantu gadis itu belajar hidup normal kembali.

Baca juga: Robert Young Pelton, Orang Paling Berbahaya di Dunia

Related

World's Fact 3702457492015374343

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item