Misteri UFO Raksasa yang Tiba-tiba Muncul di Langit Amerika

Misteri UFO Raksasa yang Tiba-tiba Muncul di Langit Amerika

Naviri Magazine - Pada 16 November 1986, seorang kru pesawat Jepang, kapten Kenji Terauchi, memulai sebuah penerbangan rutin dari Paris ke Tokyo. Pesawat kargo JAL jumbo tersebut berawak tiga orang, yang mengangkut anggur. Pada waktu itulah, mereka menyaksikan tiga obyek tak dikenal, saat terbang di atas Alaska, Amerika Serikat.

Penampakan itu mendapat perhatian internasional, ketika Federal Aviation Administration (FAA) mengumumkan bahwa mereka akan menyelidikinya secara resmi. Ini adalah salah satu dari beberapa kali dalam sejarah, ketika sebuah objek tak dikenal telah muncul dan kemudian tiba-tiba menghilang di radar.

Pada saat penampakan, JAL Flight 1628 sedang menuju Anchorage, Alaska, untuk kembali mengisi bahan bakar. Pada pukul 05:11, Kapten Terauchi melaporkan melihat tiga benda besar berjarak 2.000 kaki di bawah, dan benda tersebut menyerupai piring terbang. Lampunya berwarna kuning, amber, dan hijau.

Suara Terauchi menunjukkan tanda-tanda emosi yang kuat, saat ia menggambarkan ukuran UFO besar tersebut. Dia mengatakan bahwa ukurannya dua kali lebih besar dari sebuah kapal induk yang ada pada zaman itu. Selain itu, ada juga UFO yang lebih kecil, berbelok 1.000 meter di depan pesawat. Kapten melaporkan bahwa ia bisa merasakan kehangatan dari sinar UFO itu.

Terauchi terbang selama sekitar enam menit, sebelum ia memutuskan untuk melaporkan semuanya ke pusat kendali. Selama itu, kru JAL berusaha untuk menghindar dari UFO dengan memutar 360 derajat, tapi UFO itu tetap menguntit pada ekor pesawat mereka.

Radar militer AS memang mendeteksi dua benda berada dalam lajur penerbangan JAL, dan FAA telah meminta intervensi militer secara resmi, namun militer tidak mengambil tindakan apapun. Hingga akhirnya UFO tersebut menghilang dengan sendirinya.

Penerbangan itu dapat mendarat dengan aman di Alaska. Dalam insiden terkait, jet KC135 Angkatan Udara AS yang terbang dari Anchorage ke Fairbanks juga menemui objek yang sama, pada Januari 1986. Mereka melaporkan munculnya UFO setelah perjalanan dalam empat puluh kaki dari pesawat mereka.

Baca juga: Misteri Penemuan Harta Karun 8 Ton Emas Tinggalan Suku Maya

Related

World's Fact 3419601917795414638

Recent

item