Bangsa Minoa, Peradaban Besar Zaman Kuno yang Misterius

Bangsa Minoa, Peradaban Besar Zaman Kuno yang Misterius

Naviri Magazine - Dinamakan dengan nama seorang raja dalam mitos, Minos, peradaban Minoan Crete tidak ditemukan kembali sampai awal abad ke-20, tapi sejak itu kita telah menemukan potongan puzzle menarik dari peradaban kuno yang mulai berkembang lebih dari 7.000 tahun yang lalu, yang mencapai kejayaannya sekitar 1600 SM.

Menjadi pusat perdagangan sekitar 2700 SM, dan sebagai peradaban maju, kompleks istana yang lebih besar dan lebih besar lagi dibangun dan dibangun kembali setelah berbagai bencana alam – gempa bumi dan letusan gunung berapi Thera.

Salah satunya adalah istana Knossos, yang memiliki ‘labirin’ yang terkait dengan legenda Minos, dan sekarang menjadi situs arkeologi utama dan objek wisata. Tapi sekitar 1450 SM, ada bencana sangat besar yang membuat Minoans tampaknya tidak dapat kembali jaya, dan peradaban mereka menjadi lemah, sehingga dijatuhkan oleh bangsa Mycenaean.

Fakta: Manuskrip Minoan, yang dikenal sebagai Linear A, sampai sekarang tidak/belum dapat diterjemahkan.

Baca juga: Kekaisaran Khmer, Peradaban Kuno Cikal Bakal Kamboja

Related

Mistery 8476799686900003308

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item