Genghis Khan, Pemimpin Mongolia dan Pria Paling Kaya Sedunia

Kisah Memilukan dan Misterius Terkait Pesan Dalam Botol  Kisah Cinta dan Kehidupan Cleopatra, Ratu Mesir Legendaris  Genghis Khan, Pemimpin Mongolia dan Pria Paling Kaya Sedunia  Wow, Ini 25 Manusia Paling Kaya Sepanjang Sejarah  Kekaisaran Mali, Mercusuar Peradaban dari Zaman Kuno   Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Terkait Lampu Hazard  Panduan Penting agar Terhindar dari Kecelakaan Lalu Lintas  Misteri dan Konspirasi di Balik Pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman

Naviri Magazine - Genghis Khan merupakan salah satu pemimpin militer paling sukses sepanjang sejarah. Dia pemimpin Kekaisaran Mongol dengan wilayah yang terbentang dari China ke Eropa, dan merupakan kekaisaran terbesar dalam sejarah. Kekayaannya berupa tanah yang sangat luas, yang totalnya tidak terhitung. Dia menempati peringkat 10 orang terkaya sepanjang sejarah bumi.

Meski memiliki kekuasaan nyaris tak terbatas, para ilmuwan mengatakan Genghis Khan sangat murah hati, dan tidak pernah menimbun kekayaannya.

"Salah satu kunci keberhasilannya adalah membagi kekayaan dan harta rampasan dengan tentara dan komandan lainnya," kata Morris Rossabi, seorang profesor ilmu sejarah di Queens College.

Jack Weatherford, penulis buku Genghis Khan and the Making of the Modern World, menjelaskan bahwa tentara Mongol tidak seperti kebanyakan tentara sebelumnya. Mereka dilarang mengambil harta rampasan secara pribadi. Namun, setelah daerah ditaklukkan, setiap harta rampasan diinventarisasi oleh pegawai resmi, dan kemudian didistribusikan antara militer dan keluarga mereka.

Genghis Khan masih menerima harta rampasan, tapi tidak membuatnya kaya sendiri. "Dia membangun istana tidak untuk dirinya sendiri atau keluarga. Tidak ada kuil, ataupun makam istimewa. Saat dia meninggal, hanya dimakamkan seperti orang biasa," ucap Jack.

Baca juga: Kisah Memilukan dan Misterius Terkait Pesan Dalam Botol

Related

History 48905729340174272

Recent

item