Kisah Memilukan dan Misterius Terkait Pesan Dalam Botol

Kisah Memilukan dan Misterius Terkait Pesan Dalam Botol

Naviri Magazine - Satu kisah nyata memilukan yang misterius terkait pesan dalam botol, berasal dari catatan Chunosuke Matsuyama. Ia adalah seorang pelaut Jepang, yang menjadi korban kapal karam bersama 44 krunya di tahun 1784.

Dalam pelayaran, kapal mereka dihantam badai, dan karam di lautan Pasifik. Matsuyama, dan sejumlah krunya yang selamat, terdampar di sebuah pulau karang terpencil di Pasifik.

Setengah putus asa melihat rekannya satu per satu tewas kelaparan, Matsuyama menuliskan tragedi yang menimpa mereka, di sebuah kulit kayu. Lalu memasukkannya ke sebuah botol. Setelah menyegel botol agar kedap air, ia melemparkannya ke lautan.

Kira-kira 150 tahun kemudian, di tahun 1934, pesan dalam botol yang ditulis Matsuyama tersapu ombak dan mendarat di pantai berpasir, di desa kelahirannya. Tak ada penjelasan yang bisa menjawab bagaimana pesan itu bisa sampai di desa kelahiran Matsuyama.

Baca juga: Kisah Cinta dan Kehidupan Cleopatra, Ratu Mesir Legendaris

Related

World's Fact 5103824489556422091

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item