Misteri Penemuan Labirin Raksasa di Bawah Tanah Mesir

 Misteri Penemuan Labirin Raksasa di Bawah Tanah Mesir

Naviri Magazine - Ada banyak penemuan di bawah permukaan planet kita yang berpotensi mengubah cara kita memandang sejarah. Salah satunya adalah 'dunia yang terlupakan', yakni ruang bawah tanah yang belum diselidiki selama berabad-abad.

Disebutkan dalam berbagai teks kuno dan legenda lokal, ruang misterius telah dianggap sebagai mitos, sampai mereka benar-benar ditemukan.

Sebuah penemuan luar biasa kali ini diklaim dapat mengubah sejarah dunia—labirin di bawah tanah—dianggap sebagai salah satu penemuan terbesar dari Mesir Kuno, dipercaya memegang jawaban yang tak terhitung jumlahnya untuk sejarah itu sendiri.

Dilansir dari ancient-code.com, para peneliti menemukan labirin membentuk komplek bangunan dengan ruang-ruang yang panjang dan dalam. Temuan ini disebut-sebut sama istimewanya dengan piramida.

Komplek bawah tanah tersebut juga dipercaya menyimpan misteri asal-muasal manusia, dan catatan kuno tentang Atlantis. Termasuk rincian peradaban, kerajaan-kerajaan besar, dan penguasa sebelum sejarah yang sudah diketahui.

Sementara itu, berdasarkan catatan sejarah, seperti Herodotus, diketahui gambaran seperti apa labirin tersebut. Labirin tersebut terdiri dari 12 bangunan besar, dengan pintu yang saling berhadapan satu sama lain.

Terdapat dua jenis ruang dalam labirin tersebut, satu berada di bawah, sementara yang lain di atasnya. Masing-masing jenisnya berjumlah 1.500 ruang. dengan total 3,000 ruang.

Tidak ada yang mengetahui secara pasti berapa usia sebenarnya dari labirin raksasa bawah tanah milik bangsa Mesir kuno ini. Namun, Herodotus, yang merupakan salah satu penulis naskah pada peradaban kuno, pernah mengunjungi bangunan labirin yang dimaksud, lebih dari 1.300 tahun yang lalu.

Baca juga: Naskah dan Manuskrip Kuno yang Tersimpan di Vatikan

Related

World's Fact 7397407228298349387

Recent

item