Misteri Lubang Surga dan Lubang Neraka yang Muncul di Bumi

Misteri Lubang Surga dan Lubang Neraka yang Muncul di Bumi

Naviri Magazine - Berbagai fenomena alam bisa terjadi dalam beragam bentuk. Fenomena-fenomena itu kadang sangat aneh, unik, mengejutkan, atau bahkan menakutkan. Umumnya, fenomena alam semacam itu telah terjadi selama ribuan tahun, hingga mewujud seperti bentuknya yang sekarang.

Berikut ini adalah beberapa fenomena alam yang dianggap aneh, unik, dan menyeramkan. Sebagian dijuluki sebagai lubang surga, dan sebagian lain dijuluki lubang neraka.

Danau lava 

Danau lava terjadi akibat dua lempeng tektonik bersatu, sehingga menjadi geologis yang paling aktif di dunia. Di dalam lubang tersebut adalah pusat lava yang penuh api. Karena lubang ini hanya dipenuhi lava dan api, apapun yang jatuh ke dalamnya akan meleleh. Karena hal itu, banyak yang menjuluki lubang ini sebagai Lubang Neraka.

Gua Jomblang 

Gua ini terdapat di Indonesia, di daerah Luweng Grubuk. Gua ini mendapat pantulan cahaya dari atas, yang terlihat seperti cahaya surga jika berada di dalamnya. Untuk melihat cahaya ini, kita harus berjalan sepanjang 300 meter menelusuri lorong untuk sampai ke tempat Gua Jomblang tersebut. Gua ini disinari matahari, membentuk seperti tiang sepanjang 90 meter, sehingga dikatakan sebagai cahaya surga.

Namaskaro 

Lubang Namaskaro terletak di dasar gunung Namatjall di Islandia. Di tempat ini selalu terjadi area vulkanik yang menyeramkan. Rata-rata aktivitas panas bumi yang terjadi di gunung ini selalu mengeluarkan kolam lumpur yang mendidih, dan dipenuhi uap gas vulkanik. Hal ini sangat mengerikan, dan tak heran Namaskaro dijuluki lubang menuju neraka.

Pluto Gate

Lubang ini terdapat di Turki, dan selalu mengeluarkan uap karbondioksida. Jadi lubang ini sangat berbahaya. Karena karbondioksida yang ada di sana sangat mematikan bagi semua makhluk hidup. Lubang Pluto atau Pluto Gate ini ditemukan oleh peneliti dari Italia, dari situs purbakala di kota Hierapolis yang sekarang menjadi Pamukkale.

Gunung Tianmen 

Gunung Tianmen terletak di China. Gunung ini disebut lubang surga, karena pada ketinggian gunung dari bebatuan tersebut terdapat lubang besar yang terjepit, sehingga dipercaya mirip lubang surga. Selain itu, lubang tersebut juga terlihat seperti jalan menuju langit. Kenyataannya, para pengunjung mesti berjalan ke atas jika ingin mencapai titik lubang tersebut.

Baca juga: Misteri Area 51, Pesawat-Pesawat Super Canggih, dan Alien

Related

World's Fact 5962744373931777294
item