Misteri Suku Olmec yang Tiba-tiba Lenyap dari Muka Bumi

Misteri Suku Olmec yang Tiba-tiba Lenyap dari Muka Bumi

Naviri Magazine - Sejarah mencatat bahwa suku Olmec adalah peradaban pertama yang ada di Meksiko. Mereka hidup di dataran rendah bersuhu tropis, di sebelah utara-tengah Meksiko. Budaya suku Olmec berkembang di daerah tersebut sekitar 2500 SM.

Olmec terkenal dengan hasil ukir batunya, yang selalu bertema kepala. Selain tema kepala, suku Olmec juga pintar dalam hal pembuatan karya seni lainnya. Tidak hanya itu, suku Olmec juga telah menerapkan bahasa tulis mereka sendiri.

Spekulasi yang beredar, diperkirakan suku Olmec adalah cikal bakal lahirnya bangsa Maya. Tidak ada referensi yang merujuk apa arti sebenarnya kata Olmec. Dikarenakan hal tersebut, orang-orang Mesoamerica menyebut mereka dengan suku Tamoanchan, atau tempat pertama kali Tuhan menciptakan manusia.

Suku Olmec tiba-tiba raib seperti ditelan bumi. Sampai sekarang banyak teori yang lahir untuk menjelaskan hilangnya suku Olmec.


Related

History 4073659917066114122

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item