Panduan Memilih Bahan Makanan yang Baik, Sehat, dan Segar

Panduan Memilih Bahan Makanan yang Baik, Sehat, dan Segar

Naviri Magazine - Saat masuk ke pasar atau menjelajahi swalayan, kita bisa mendapatkan apa pun yang ingin kita beli. Dari bahan-bahan dapur sampai makanan sehari-hari yang siap santap.

Dalam hal itu, kadang kita tidak terlalu memperhatikan bahan makanan yang kita beli. Padahal, memperhatikan makanan yang akan kita beli adalah hal penting, untuk memastikan bahwa makanan itu masih layak dikonsumsi.

Berikut ini adalah panduan praktis dalam memilih aneka bahan makanan, yang sebaiknya kita perhatikan saat akan membelinya.

Keju keras

Saat membeli keju keras, perhatikan warna, lubang, dan teksturnya. Warnanya seragam dan tanpa kerak putih; lubang harus merata di seluruh potongan. Jika keju tidak mengembalikan bentuknya setelah Anda meremasnya sedikit, lebih baik tidak mengambilnya.

Daging

Daging segar berwarna merah jambu, tidak merah muda atau bahkan cokelat. Perhatikan garis-garis lemak yang harus berkilau dan sangat ringan. Daging yang baik juga akan kembali ke bentuk aslinya, dan tidak menempel ke tangan Anda.

Kopi giling

Memilih kopi kadang dilematis. Yang murah tidak bagus, sedangkan yang mahal rasanya sama. Kopi bubuk yang baik tidak pernah disimpan dalam stoples plastik, hanya di gelas atau logam. Lihatlah tanggal kedawaluwarsa, yang seharusnya tidak lebih dari 18 bulan.

Madu

Madu alami transparan dan berwarna seragam. Kualitas madu sangat manis dan memiliki aroma khas. Gosok setetes di antara jari-jari Anda: jika mudah diserap oleh kulit Anda, tidak masalah.

Es krim

Selalu baca isi es krimnya. Rasa beraroma jarang yang alami, jadi lebih baik pilih yang hanya mengandung kacang, manisan, atau gumdrop.

Cokelat

Pertama dan terutama, perhatikan isi cokelatnya. Semakin pendek daftarnya, semakin baik bar Anda. Cokelat berkualitas harus mengandung kakao, sedangkan turunannya merupakan produk buatan. Selain itu, lebih baik memilih bar yang memiliki minyak kakao di dalamnya, bukan minyak sayur.

Ikan

Ikan segar memiliki mata yang cerah. Mata yang menggembung menunjukkan ikan lama (tidak segar). Insang harus merah terang atau, meskipun jarang, berwarna merah muda (jika darah dikeluarkan melalui insang). Saat Anda mengambil ikan di tangan, ekornya harus menggantung dengan bebas.

Roti

Tidak sulit memilih roti segar, cukup sentuh permukannya. Perhatikan bahwa kantong plastik membuat roti tetap segar lebih lama, tapi akan kehilangan rasanya hanya dalam beberapa jam setelah diambil plastiknya.

Wortel

Memilih wortel yang baik itu mudah: ambil saja yang terlihat terang, tidak memiliki bintik-bintik, dan kecil.

Paprika

Dua atau tiga bagian dalam paprika menunjukkan bahwa itu sedikit pahit dan memiliki lebih sedikit benih. Jika ada empat bagian, akan terasa manis dengan banyak biji.

Daun bawang

Lihatlah perbatasan antara bagian putih dan hijau dari daun bawang: jika berbeda, tandanya bagus. Jika bertahap, daun bawang akan terlalu keras.

Baca juga: Hati-hati, Ada Ancaman Bahaya yang Tersimpan Pada Avokad

Related

Tips 981124122269874955
item